Pemkot Surabaya Harapkan Tambahan Vaksin Covid-19

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) bersama Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung (kedua kanan) berbincang dengan warga yang telah mendapat suntikan vaksin saat Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI Angkatan Laut di Kenjeran Park, Surabaya (ilustrasi)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) bersama Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung (kedua kanan) berbincang dengan warga yang telah mendapat suntikan vaksin saat Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI Angkatan Laut di Kenjeran Park, Surabaya (ilustrasi) | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Pahlawan untuk dosis pertama mencapai 75 persen. Sedangkan untuk dosis kedua tercapai sekitar 50 persen. Jika pasokan vaksin tersedia, Eri memastikan target 100 persen vaksinasi Covid-19 di Surabaya bisa segera rampung.

"Saya berharapnya kemarin waktu ada rapat di Kabupaten Madiun, Pak Presiden (Joko Widodo) sempat bertanya, Pak Wali Kota 100 persen (vaksinasi) bisa? Saya sampaikan bisa pak, kalau vaksinnya ada," kata Eri di Surabaya, Senin (23/8).

Eri mengatakan, rencananya pada pekan terakhir Agustus 2021, pemerintah pusat bakal mengirimkan pasokan vaksin yang jumlahnya cukup besar untuk Surabaya. Baginya, hal ini tentu akan semakin mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Pahlawan.

"Alhamdulillah Bu Gubernur Jatim waktu itu juga menyampaikan ke Pak Presiden, bahwa Surabaya dengan Forkopimda-nya kalau sudah melakukan vaksin bisa sampai 55 ribu per hari," ujarnya.

Baca Juga

Eri meyakini, keberadaan Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling yang ada di Surabaya bisa mendukung akselerasi vaksinasi. Makanya, pihaknya berharap, dukungan ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat bisa segera datang.

"Harapan kami Forkopimda, kalau Surabaya dikasih (vaksin) dua juta, langsung kita selesaikan dalam waktu 20 hari (dosis 1). Kalau dua juta untuk dosis keduanya kami siap 40 hari, tidak sampai dua bulan kami selesai vaksin semua," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Polsek Sawangan Depok Buka Lima Gerai Vaksin

Pemkot Depok Masifkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

KSPI: Banyak Buruh yang Belum Divaksin Covid-19

Vaksin Terbatas, Bupati: Masyarakat Garut Kecewa

Tak Pakai Moderna, Presiden Taiwan Pilih Vaksin Buatan Lokal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark