Rabu 25 Aug 2021 15:19 WIB

Prof Kusrini Jadi Guru Besar Ilmu Komputer Amikom

Ilmu dan gelar ini harus bisa dipancarkan kepada masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Prof Kusrini Jadi Guru Besar Ilmu Komputer Amikom.
Foto: istimewa
Prof Kusrini Jadi Guru Besar Ilmu Komputer Amikom.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta melakukan serah terima SK Mendikbud Nomor 49410/MPK.A/KP.05.01/2021 tentang kenaikan jabatan akademik dosen kepada Prof Kusrini. Kusrini dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komputer Amikom.

Penyerahan SK dilakukan Kepala LL-Dikti Wilayah V DIY, Prof Didi Achjari, kepada Rektor Amikom, Prof Suyanto, dengan protokol kesehatan ketat. Dalam sambutannya, Prof Suyanto bersyukur atas pencapaian jabatan akademik tertinggi kepada Prof Kusrini.

"Hal ini merupakan hadiah bagi Universitas Amikom Yogyakarta pada masa sulit ini," kata Suyanto, Rabu (24/8).

Pada kesempatan itu, Prof Didi turut memberikan apresiasi atas bertambahnya guru besar di Amikom. Yang mana, pengukuhan kepada Prof Kusrini yang merupakan Direktur Program Pasca Sarjana Amikom itu menambah guru besar Amikom jadi empat orang.

Ia berpendapat, pencapaian ini memang bukan sesuatu yang mudah dilakukan karena prosesnya memang cukup panjang untuk meraih jabatan fungsional tersebut. Didi menambahkan, ilmu dan gelar ini harus bisa dipancarkan kepada masyarakat.

"Sehingga, dosen tidak hanya melakukan penelitian, tapi pada akhirnya yang terpenting bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Didi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement