Anggota DPR Soroti Error Aplikasi Peduli Lindungi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Pemerintah melalui Kemenkominfo didorong segera memperbaiki kendala yang muncul di aplikasi Peduli Lindungi. (Foto: Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay)
Pemerintah melalui Kemenkominfo didorong segera memperbaiki kendala yang muncul di aplikasi Peduli Lindungi. (Foto: Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay) | Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menyoroti adanya keluhan masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi Peduli Lindungi. Ia mendorong agar pemerintah melalui Kemenkominfo segera memperbaiki kendala yang muncul di aplikasi Peduli Lindungi tersebut. 

"Kalau sekarang misalnya ada kendala atau kesulitan untuk mengakses saya kira itu harus segera dijawab," kata Saleh kepada Republika, Ahad (29/8). 

Ia juga berharap mengakses segera membenahi kekurangan yang ada di dalam aplikasi Peduli Lindungi. Sebab, menurutnya, aplikasi tersebut diperlukan masyarakat untuk mempermudah kebutuhan untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru.

"Saya mendorong agar aplikasi peduli lindungi itu segera ditingkatkan kapasitasnya sehingga akan semakin memudahkan masyarakat," ujarnya. 

Baca Juga

Selain itu, ia juga mendorong agar penggunaan aplikasi Peduli Lindungi diperluas. Sehingga ke depan, ia berharap, aplikasi tersebut tidak hanya untuk masuk mal dan untuk kepentingan transportasi saja.

"Kalau memang diperlukan tentu karena ini segera menjadi aplikasi yang dipergunakan oleh masyarakat maka saya setuju untuk diperluas penggunaannya untuk kemana-mana," ucap politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

 

Terkait


PKB Targetkan 100 Kursi DPR pada 2024

Fadjroel: Jokowi akan Serahkan Surpres RUU IKN

DPR: Pemerintah Harus Lindungi Anak Yatim Piatu Akibat Covid

Sertifikat tak Muncul di Peduli Lindungi? Ini Solusinya

DPR Ajak Mahasiswa Hadirkan Era Baru Kejayaan RI

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark