584 Sekolah di Kabupaten Semarang Uji Coba PTM Hari Ini

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Bilal Ramadhan

Para siswa kelas VII SMPN 4 Ungaran, kabupaten Semarang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Senin (30/8). Sebanyak 52 SMP negeri, 49 SMP swasta, 455 SD negeri dan 28 SD swasta yang ada di Kabupaten Semarang, hari ini menggelar PTM serentak terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Para siswa kelas VII SMPN 4 Ungaran, kabupaten Semarang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Senin (30/8). Sebanyak 52 SMP negeri, 49 SMP swasta, 455 SD negeri dan 28 SD swasta yang ada di Kabupaten Semarang, hari ini menggelar PTM serentak terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. | Foto: Republika/bowo pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Semua sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Semarang baik negeri maupun swasta telah siap melaksanakan uji coba proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Menyusul perubahan status Kabupaten Semarang dari daerah PPKM dari level 4 ke PPKM level 3, Sejumlah sekolah yang ada di daerah tersebut telah diberikan kelonggaran untuk melakukan uji coba PTM terbatas dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan, sejauh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat telah memastikan seluruh kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung PTM terbatas di sekolah.

“Sehingga uji coba PTM terbatas di sekolah akan dilaksanakan serentak mulai Senin (30/8),” kata dia.

Uji coba PTM terbatas di sekolah, jelasnya, mensyaratkan kapasitas tiap rombongan belajar (rombel) hanya 50 persen, jam efektif PTM terbatas di sekolah hanya sampai pukul 11.00 WIB tanpa istirahat dan siswa yang mengikuti PTM terbatas di sekolah hanya mereka yang mendapatkan izzin dari orang tuanya.

 

Terkait


Kemenag: Vaksinasi Guru RA dan Madrasah Sudah 52 Persen

PMKS Kota Bogor Bisa Ikut Vaksinasi di Sentra Vaksin

Bima Arya: UMKM Harus Punya Semangat Juang

Depok Masih Tunggu Perkembangan Covid-19 untuk Mulai PTM

Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Vaksinasi Santri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark