Pemkot Kediri Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkot Kediri Gencarkan Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).
Pemkot Kediri Gencarkan Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas, setelah kiriman vaksin dari pemerintah pusat tiba di kota itu.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dokter Fauzan Adima mengemukakan pihaknya melaksanakan vaksin dosis pertama bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas. "Setelah mendapatkan kiriman dari pusat, dari RSUD Gambiran melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama jenis Astra Zeneca serta dosis pertama jenis Moderna," kata Fauzan Adima di Kediri, Selasa (31/8).

Fauzan menambahkan, masyarakat Kota Kediri atau yang mempunyai KTP luar Kota Kediri, tetapi berdomisili di Kota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin COVID-19. "Seluruh masyarakat Kota Kediri bisa langsung datang ke rumah sakit yang saat ini sedang melaksanakan vaksin, seperti RSUD Gambiran, sedangkan untuk masyarakat di luar Kota Kediri, tetapi domisili di Kota Kediri, tetap bisa mendapatkan vaksin dengan membawa surat domisili dari kelurahan," kata dia.

Untuk vaksin jenis Moderna, Fauzan mengatakan tidak hanya untuk tenaga kesehatan, melainkan juga untuk masyarakat umum akan mendapatkan vaksin jenis Moderna tersebut. "Untuk vaksin Moderna diberikan dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, sedangkan untuk tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin Sinovac pada dosis pertama dan kedua, maka nanti akan mendapatkan Moderna pada vaksin ketiga," kata dia.

Sementara itu, Ana Fariha Mubarok, yang juga mendapatkan vaksin dosis pertama merasa sangat senang. Ia sudah lama menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut. "Saya senang akhirnya bisa ikut vaksinasi COVID-19. Saya berharap seluruh masyarakat ikut serta vaksin ini untuk mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan ke depan kehidupan kembali normal," kata Ana.

Selain di RSUD Gambiran Kota Kediri, vaksinasi COVID-19 juga dilaksanakan di RS Baptis Kota Kediri, RS Daha Husada Kediri sebanyak 1.870 dosis yang berlangsung dari 31 Agustus sampai 3 September 2021.

Selain itu, berbagai instansi swasta lainnya juga banyak yang menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat. Pemkot Kediri juga mengapresiasi karena dapat mempercepat program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok.

Hingga Senin (30/8) di Kota Kediri terdapat 3.856 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ada 197 orang yang masih dirawat, 3.290 orang sudah sembuh dan 369 orang telah meninggal dunia.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL di Tanjung Priok

Pemkot Depok Gelar Vaksinasi di 11 Kecamatan Dalam Lima Hari

Pangdam Siliwangi Tanggapi Keluhan Warga Soal Vaksin

Santri Ingin Bertemu Pak Kyai dan Bu Nyai Setelah Divaksin

Ketika Santri Bertanya Soal Vaksin kepada Jokowi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark