Sabtu 04 Sep 2021 07:09 WIB

Kecelakaan Truk Angkut Batu di Sleman Tewaskan Lima Orang

Diduga mengalami rem blong, sehingga truk hilang kendali sampai tabrak rumah.

Warga menyaksikan bangkai truk kecelakaan (ilustrasi).
Foto: Antara/Anis Efizudin
Warga menyaksikan bangkai truk kecelakaan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Satu unit kendaraan truk berjenis engkel mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Breksi, tepatnya di depan gapura Dusun Gunung Sari, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (3/9) malam WIB. Truk tersebut sedang membawa muatan batu.

Kecelakaan tunggal terjadi sekitar 20.00, saat truk truk sedang memuat batu dari sekitar Candi Ijo. Dugaan sementara, kendaaraan mengalami rem blong. Sehingga, truk mengalami hilang kendali dan terperosok sampai membentur pagar rumah.

Setelah membentur pagar truk berhenti dalam posisi miring ke kiri. Ada beberapa penumpang truk yang meninggal dunia dan luka-luka akibat kejadian ini, sedangkan truk ringsek bagian bemper depan, pecah kaca depan dan samping serta as patah.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto mengatakan, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) berjumlah lima orang. Mereka semua langsung dibawa dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Yogyakarta. Selain itu, lima korban lain yang mengalami luka-luka dirawat di RS Panti Rini.

 

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Polsek Prambanan," kata Yuliyanto di Kota Yogyakarta, Sabtu (4/9).

Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Yuliyanto menjelaskan, olah TKP dilakukan Polsek Prambanan dan Satlantas Polres Sleman. Adpaun selama kendaraan truk yang mengalami miring belum bisa dievakuasi tidak mengganggu arus lalu lintas. "Karena jalan masih bisa dilalui kendaraan roda empat," ujar Yuliyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement