Rabu 08 Sep 2021 20:52 WIB

Kapolda: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jatim 31 Persen

Total target sasaran vaksinasi di Jatim sebanyak 31,6 juta orang.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Nico Afinta.
Foto: Dok Pemprov Jatim
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Nico Afinta.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Polisi Nico Afinta mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di daerah ini mendekati sekitar 31 persen. Adapun, total target sasaran vaksinasi di Jatim sebanyak 31,6 juta orang.

"Vaksinasi di Jatim sudah mendekati 31 persen dari target 31,6 juta. Sementara dropping vaksin sudah tiba di Dinas Kesehatan kurang lebih 2,1 juta," katanya, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (8/9).

Baca Juga

Nico mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Lantatur yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya."Jadi vaksinasi ini luar biasa untuk di wilayah Polres Tanjung Perak Surabaya karena banyak peminatnya," ucap Kapolda.

Nico mengatakan, pada hari ini, sebanyak 39 polres di jajaran Polda Jatim melaksanakan vaksinasi sebanyak 26.250 dosis. Khusus di Polres Tanjung Perak disiapkan sebanyak 2.400 dosis yang ditujukan kepada masyarakat sekitar mapolres atau masyarakat yang sudah mendaftar.

"Tadi kami melakukan pengecekan, yang naik roda dua maupun roda empat rata-rata melakukan vaksin kedua. Mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun perusahaan," katanya.

Kapolda Jatim meminta masyarakat yang melaksanakan vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menurut dia, meski Surabaya Raya, yakni Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya sudah turun level, tetapi masyarakat agar tidak terlena dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi, tolong dipertahankan disiplinnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting," tutur dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement