Kamis 09 Sep 2021 12:23 WIB

Sekjen PDIP: Isu Megawati Soekarnoputri Sakit Hoaks

Sekjen PDIP menegaskan Megawati dalam kondisi sehat dan energik.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto, menegaskan Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sehat. Hasto menegaskan isu yang menyebut Ketua Umum PDIP itu dirawat di RS Pertamina adalah hoaks.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Kamis (9/9).

Baca Juga

Hasto mengatakan, Megawati Soekarnoputri saat ini dalam keadaan sehat, energik dan selalu bersemangat. Dia melanjutkan, putri Bung Karno itu memiliki kebiasaan menjaga kesehatan yang baik.

Dia mengatakan, hingga Rabu (8/9) pukul 21.00 WIB, Megawati masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Dia melanjutkan, pagi ini pun ketika menghadap, Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional.

 

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP selalu siap menghadapi serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan ketua umum dengan penuh kesabaran dan keyakinan. Dia melanjutkan, kabar bohong itu tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diisukan mendapat penanganan medis di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan. Isu tersebut beredar di aplikasi pesan WhatsApp pada Rabu (8/9/2021) malam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement