Kamis 09 Sep 2021 16:04 WIB

KONI Purbalingga Harus Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Pemkab sedang membangun GOR Indoor yang diharapkan selesai pada 2022.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Logo KONI
Foto: blogspot.com
Logo KONI

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Wakil Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, H Sudono, meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga mampu mencetak atlet berprestasi. Untuk itu, dia meminta agar KONI Purbalingga bisa melakukan terobosan //by design// dalam upaya mencetak atlit berprestasi juara.

Harapan tersebut disampaikan wabup usai mengikuti Peringatan Haornas secara virtual di pringgitan rumah dinas bupati, Kamis (9/9). Peringatan Haornas ke-38 yang digelar di GOR POPKI Kemenpora Cibubur, juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang memberikan arahan secara virtual.

Acara tersebut sekaligus sebagai penanda implementasi Perpres No 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional sebagai payung hukum baru bidang keolahragaan di Indonesia. Ia menyebutkan, saat ini Pemkab Purbalingga sedang membangun GOR Indoor yang diharapkan bisa selesai dan digunakan para atlet pada 2022.

''Sarana ini harus menjadi tempat monumental yang akan mencetak prestasi juara di bidang olah raga. KONI harus bisa mencetak lebih banyak prestasi baik di tingkat regional maupun nasional bahkan dunia,'' katanya.

 

Selain itu wabup menyebutkan, Kabupaten Purbalingga juga memiliki sarana pembinaan olah raga air yang memadai di Owabong (Objek Wisata Air Bojongsari). Karena itu, dia berharap prestasi olah raga air atlit Purbalingga ini juga mesti terus terus digenjot.

Ketua KONI Purbalingga, Eko Susilo, dalam kesempatan itu melaporkan rencana diselenggarakannya Pekan Olahraga Kedu-Pekalongan-Banyumas (POR DULONGMAS) di Purbalingga pada Oktober 2021 mendatang. ''Mudah-mudahan status pandemi Kabupaten Purbalingga pada Oktober mendatang sudah level 2,  sehingga memudahkan kita sebagai tuan rumah cabang renang,'' ujar dia.

Selain POR Dulongmas, Eko menyebutkan, KONI Purbalingga juga menyumbangkan dua atlet sebagai kontingen Jawa Tengah dalam gelaran  PON Papua 2021. Dua atlet itu adalah Arifianto Firmansyah (atletik) dan Susan Nur Hidayah (panjat tebing).

''Kami mohon dukungan baik dari bupati, wakil bupati, jajaran Forkopimda, serta seluruh masyarakat, agar kami mampu berprestasi yang terbaik,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement