Jumat 10 Sep 2021 19:51 WIB

Bantah Isu Sakit, Megawati: Saya Mejeng Biar Dilihat Orang

Megawati muncul ke publik setelah sempat dikabarkan sakit.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir
Foto: dok. Istimewa
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, muncul ke publik setelah sempat dikabarkan sakit. Megawati hadir dalam pembukaan Training of Trainee (ToT) Kader Madya PDIP yang digelar secara daring.

"Alhamdulilah kita bisa selalu bertemu, kita webinar atau hybrid, kalau rapat itu sekarang yang ke 106 atau 107 ya, jadi memang kata Sekjen 'mejeng lah ibu', iya udah saya mejenglah biar dilihat orang bahwa yang disampaikan itu tidak benar sama sekali," kata Megawati secara daring, Jumat (10/9).

Baca Juga

Megawati mengaku heran dengan orang yang membuat kabar tersebut sehingga hoaks tersebut bersliweran. Bahkan Mega menyebut sekretarisnya sempat dihubungi oleh mantan menteri yang pernah  menjabat di era kepemimpinannya untuk tidak menutupi kabar tersebut.

"Saya bilang sama sekertaris saya 'kamu mbok ndak usah ngamuk-ngamuk lah, biarkan saja lah orang', sampai saya bilang 'kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya'. Mereka sendiri lupa sampai bisa membuat sebuah hoaks yang sangat mengarah kepada kalau menurut saya suatu yang berlebihan yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan setelah kabar tersebut beredar, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga sempat datang kepadanya sembari menangis. 

"Saya bilang 'kenapa mesti nangis? orang itu tahu kalau itu nggak benar, kamu toh ketemu saya sendiri', 'saya jengkel banget bu', ya jangan jengkel anggap saja lah menunjukkan bahwa orang ada yang suka ada yang tidak suka kepada kita," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement