Ahad 12 Sep 2021 15:49 WIB

Universitas Muria Kudus Jajaki Kerja Sama dengan UMS

Kerja sama ini tidak hanya dalam lingkup Pendidikan Matematika.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Pengendara motor memasuki kampus Universitas Muria Kudus (UMK) di Gondangmanis, Kudus, Jawa Tengah.
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Pengendara motor memasuki kampus Universitas Muria Kudus (UMK) di Gondangmanis, Kudus, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muria Kudus (UMK) menjajaki kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Jumat (10/9) bertempat di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi dan HAKI UMS, Harun Joko Prayitno, mengatakan, kedatangan perwakilan Universitas Muria Kudus ke UMS bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama perguruan tinggi. Selain itu, untuk menjajaki kerja sama antara UMS dan UMK.

"Kedatangan UMK ke UMS tentu saja dalam rangka silaturahim dan merencanakan kerja sama antara UMS dan UMK," kata Harun, Sabtu (11/9).

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Muria Kudus, Achmad Hilal Madjdi mengatakan, perencanaan kerja sama antara UMK dan UMS berawal dari adanya saling kontak antara dosen Pendidikan Matematika UMS dan Pendidikan Matematika UMK.

"Jadi berawal dari teman-teman dosen dari pendidikan matematika UMK dikontak dengan pendidikan matematika UMS, maka dari itu sedang kami usahakan jalan legalnya," jelas Achmad.

Achmad menambahkan, kerja sama yang nantinya terjalin antara UMK dan UMS ini tidak hanya dalam lingkup Pendidikan Matematika, tetapi meliputi semua aspek.

Selain itu, Achmad Hilal juga berharap dengan adanya legalitas kerja sama ini, UMK dapat berkolaborasi dengan UMS, mulai dari sistem pembelajaran, pertukaran pelajar, dan kegiatan kemahasiswaan lainnya.

"Saya berharap dengan adanya legalitas ini kita dapat bekerja sama dengan UMS mulai dari kegiatan pembelajaran hingga kegiatan kemahasiswaan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement