Ahad 12 Sep 2021 20:50 WIB

Pemain Persis, Dika Kuswandari Kejar Impian Bela Timnas U-20

Dika menjadi salah satu dari enam pemain Persis yang telah menjalani TC tahap pertama

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemain Persis, Dika Kuswandari Kejar Impian Bela Timnas U-20 (ilustrasi).
Foto: Persis Solo
Pemain Persis, Dika Kuswandari Kejar Impian Bela Timnas U-20 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Salah satu dari 10 pemain Persis yang mendapat panggilan untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-18, Dika Kuswardani mengungkapkan kesannya saat mengikuti pelatihan tersebut. TC Timnas U-18 untuk persiapan ajang Piala Dunia U-20 kali ini menjadi kesempatan kedua bagi Dika usai dirinya sempat gagal menembus skuad Timnas U-16 beberapa waktu lalu saat masih bermain di Pasoepati Football Academy (PFA) Solo. 

Pemain jebolan Garuda Select II tersebut merasa optimistis mampu bersaing dan membuktikan kemampuan diri agar bisa memperoleh kepercayaan dari Shin Tae-Yong demi mendapatkan satu tempat di skuad Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20 mendatang. 

Dika mengaku sangat bersyukur dapat dipercaya untuk mengikuti TC Timnas U-18 tersebut. "Saya merasa optimistis bersaing untuk mendapatkan kesempatan membela Timnas untuk Piala Dunia nanti karena Indonesia menjadi tuan rumah dan Kota Solo pun sebagai salah satu tempat diselenggarakannya ajang Piala Dunia U-20," kata Dika seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Ahad (12/9).

Dika menjadi salah satu dari enam pemain Persis yang telah menjalani TC tahap pertama pada 29 Agustus - 4 September lalu. Kegigihannya dalam berlatih sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kini menunjukkan jalan untuk mewujudkan cita-cita yang diidamkan sejak kecil, yakni membela Timnas Indonesia. Harapan yang tumbuh di desa asalnya, Jatisobo akan dia wujudkan agar dapat membuat bangga Laskar Samber Nyawa, Kota Solo, dan kampung halamannya yang terletak di Kabupaten Sukoharjo.

"Harapan saya ke depan ingin bisa membawa Timnas menjuarai Piala Dunia dan yang paling utama bisa membuat bangga Persis dan warga Kota Solo, terutama tempat tinggal saya di desa," pungkasnya penuh harap.

Per 10 September, Shin Tae-Yong beserta jajaran pelatih telah selesai melaksanakan TC Timnas U-18 tahap kedua. Rencananya, akan dilaksanakan tahap ketiga dan kembali memanggil nama-nama lain untuk pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement