Senin 13 Sep 2021 15:18 WIB

Vaksinasi Massal Banyumas Disiapkan 1.600 Dosis Vaksin

Dalam program vaksinasi ini, anak usia di atas 12 tahun sudah bisa mendaftar.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Warga menerima suntikan vaksin saat vaksinasi COVID-19 secara massal.
Foto: Antara/Arnas Padda
Warga menerima suntikan vaksin saat vaksinasi COVID-19 secara massal.

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Banyumas membuka lagi program vaksinasi massal. Program vaksinasi ini dilaksanakan selama sepekan ke depan di GOR Satria Purwokerto, mulai Senin hingga Jumat (13-17/9).

''Dalam program vaksinasi ini, pemkab menyediakan 1.600 dosis vaksin. Vaksinnya Sinovac,'' jelas Bupati Achmad Husein, Senin (13/9).

Ia menyebutkan, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi tersebut, warga diminta untuk mendaftar lebih dulu di situs vaberaya.banyumaskab.go.id. Melalui pendaftaran online tersebut, warga tidak perlu antri di GOR.

''Setelah mendaftar, nanti akan dapat SMS mengenai waktu dan tanggal berapa datang ke GOR untuk mendapat vaksin,'' katanya.

Husein juga menyatakan, dalam program vaksinasi ini, anak usia di atas 12 tahun sudah bisa mendaftar. Saat didaftarkan orang tuanya, menggunakan kartu NIK yang ada di kartu keluarga. ''Nanti orang atau orang tua yang mendaftarikan, akan mendapat SMS,'' ujar dia.

Menurutnya, program pendaftaran vaksin melalui link vaberaya, sebenarnya sudah dibuka pada Ahad (12/9) siang kemarin. Namun akibat banyaknya warga yang mendaftar, server sempat error  sehingga pendaftaran dihentikan. ''Pendaftaran sudah bisa dilakukan lagi pada siang ini,'' jelasnya

Diakui, setiap kali layanan vaksinasi gratis ini dibuka, warga yang mendaftar selalu membludak. Biasanya, tak sampai 20 menit pendaftaran dibuka, kuota ribuan dosis langsung habis. Untuk itu, dia mengapresiasi warganya yang sangat antisias untuk mendapatkan vaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement