Senin 13 Sep 2021 17:04 WIB

UMP Kembali Gelar PPG Dalam Jabatan

Para guru yang mengikuti PPG ini berasal dari 26 provinsi di Indonesia.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP
Foto: DOK UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, kembali memulai kegiatan PPG Dalam Jabatan.  Kegiatan PPG yang merupakan angkatan IV Tahun 2021 ini dibuka secara resmi dalam acara Orientasi Akademik Mahasiswa PPG yang dilaksanakan secara virtual, Senin (13/9).

Ketua Program PPG UMP, Wildan Nurul Fajar, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang pada para guru yang mengikuti program PPG di UMP. ''Para guru yang mengikuti PPG ini berasal dari 26 provinsi di Indonesia,'' jelasnya.

Ia menyebutkan, UMP merupakan salah satu kampus terbaik penyelenggara PPG dengan akreditasi A. Bahkan pada kegiatan PPG Dalam Jabatan 2019, UMP meraih prestasi kedua terbaik nasional.

''Alhamdulillah, selama ini lulusan program PPG UMP selalu memiliki persentase kelulusan yang paling tinggi secara nasional,'' katanya.

Menurutnya,  tujuan diselenggarakan acara orientasi adalah untuk memfasilitasi mahasiswa untuk memiliki gambaran mengenai teknis mengenai pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan di UMP. Dengan demikian, saat kegiatan pendidikan diselenggarakan, para mahasiswa bisa langsung beradaptasi.

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja ketua Program PPG berikut segenap anggota tim yang terlibat. Capaian yang telah diraih PPG UMP dinilai sangat membanggakan.

"Akreditasinya sudah A, kemudian jumlah pesertanya selalu banyak dari seluruh penjuru Indonesia. Bisa membuktikan bahwa PPG UMP ini memang sudah dikenal,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement