Selasa 14 Sep 2021 18:07 WIB

Ditanya Zulhas Pilih Menteri atau Presiden, Ini Jawaban Susi

Ketum PAN bersilaturahim dengan Susi di Pangandaran.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Selasa (14/9)
Foto: istimewa/doc humas
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Selasa (14/9)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendatangi mantan Menteri Kelautan RI Susi Pudjiastuti. Hal itu dilakukan Zulhas di sela-sela Safari Kebangsaan yang dilakukannya di Jawa Barat.

Terkait pertemuan ini, Zulhas mengatakan hanya mampir silaturahim, di sela-sela kegiatan Safari Kebangsaan. "“Kebetulan saya ada kunjungan ke Pangandaran. Rasanya tidak lengkap kalau tidak mampir ke Bu Susi. Sekalian bikin podcast,” kata Zulhas, Selasa (14/9), seperti siaran pers yang dikirimkan Humas DPP PAN.

Zulhas mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Susi. “Waktu saya menhut, kalau charter pesawat, ya Susi Air,” ungkap Zulhas.

Susi menyampaikan terima kasih dan kebahagiaannya atas kunjungan itu. Susi pun menjamu Zulhas dan rombongan di kediamannya di pinggir pantai Pangandaran. Zulhas diberi sajian makanan khas Pangandaran, ikan-ikan yang segar.  “Terima kasih Bang Zul sudah datang. Kita makan ikan,” kata Susi.

Kedua sahabat ini lalu membuat podcast bersama. Zulhas yang bertindak sebagai ‘host’ banyak bertanya soal kesibukan Susi setelah tidak jadi menteri. Susi juga banyak berbagi kisahnya sebagai putera daerah Pangandaran yang sukses menjadi pengusaha bahkan jadi menteri.

“Saya kira Bu Susi ini Menteri Kelautan paling terkenal. Kalau menteri kelautan, masyarakat tahunya ya Bu Susi,” kata Zulhas saat menjadi host.

Di akhir podcast, Zulhas memberikan rapid question atau pertanyaan cepat. “Bu Susi, menteri atau presiden?” tanya Zulhas.

Susi pun menjawab spontan, “Presiden di Republik ikan!”  jawab Susi diikuti gelak tawa yang khas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement