Jawa Tengah Targetkan 45 Medali Emas PON XX/2021 Papua

Red: Muhammad Fakhruddin

Atlet panjat tebing Jawa Tengah Aries Susanti Rahayu berlatih di arena panjat tebing Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/8/2021). Tim cabang olahraga panjat tebing Jawa Tengah menargetkan medali emas pada nomor speed beregu dan speed perorangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang.
Atlet panjat tebing Jawa Tengah Aries Susanti Rahayu berlatih di arena panjat tebing Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/8/2021). Tim cabang olahraga panjat tebing Jawa Tengah menargetkan medali emas pada nomor speed beregu dan speed perorangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang. | Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Provinsi Jawa Tengah menargetkan meraih 45 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

"Kalau PON di Jabar kemarin kita mendapatkan 32 emas, paling tidak kita nanti (PON XX/2021 Papua) akan menjadi 45 emas," kata Pelaksana Tugas Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura di Semarang, Rabu (15/9).

Ia menyebutkan bahwa Provinsi Jateng mengirimkan sebanyak 651 atlet dan pelatih yang akan berlaga di 39 cabang olahraga pada PON XX/2021 Papua.

Menurut dia, seluruh atlet Jateng bakal mampu memberikan prestasi terbaik dan meraih medali emas lebih banyak dibanding PON 2016 di Jabar. "Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Jateng agar para atlet yang bertanding di PON XX/2021 Papua bisa memberikan prestasi terbaiknya," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti-wanti pengurus dan pelatih agar memperhatikan kesehatan para atlet yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua selama persiapan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Kami minta anak-anak untuk semangat, pelatihnya semangat. Di tengah situasi yang tidak mudah ini saya titip pelatih dan pengelola agar memerhatikan para atlet, khususnya terkait protokol kesehatan dan asupan agar mereka pada saatnya nanti betul-betul fit, betul-betul sehat," katanya.Ganjar berharap para atlet itu bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

"Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir," ujarnya.

Untuk mencapai target perolehan medali itu, Ganjar berpesan agar para atlet untuk semangat latihan dan tetap menjaga kesehatan sebab menurutnya dua hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dalam situasi dan kondisi saat ini.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jayawijaya Pastikan Kirab Api PON Ketat Prokes

500 Relawan Covid-19 Disiapkan ke PON XX Papua

Jelang PON, BNPT: Tingkatkan Kewaspadaan Serangan Terorisme 

Anies Lepas Atlet Kontingen DKI Jakarta PON XX Papua

BNPB Siapkan 2 Juta Masker PON XX Papua

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark