Sabtu 18 Sep 2021 16:00 WIB

Uang Ratusan Juta di ATM Bank Jateng di Semarang Dicuri

ATM yang berada di sebuah toko modern jadi sasaran pencuri pada dini hari

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
ATM yang berada di sebuah toko modern jadi sasaran pencuri pada dini hari. Ilustrasi.
ATM yang berada di sebuah toko modern jadi sasaran pencuri pada dini hari. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pencuri menggasak uang ratusan juta rupiah dari sebuah mesin ATM Bank Jateng pada Sabtu (18/9) dini hari. ATM tersebut terletak di salah satu toko modern di wilayah Plalangan, Gubungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan membenarkan peristiwa pembobolan mesin ATM yang berada di dalam salah satu toko modern tersebut. "Masih penyelidikan, anggota masih di lapangan," kata Donny.

Baca Juga

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh dua pegawai yang datang pada Sabtu pagi untuk membuka toko. Saat masuk ke dalam toko, kedua saksi mendapati bagian brankas mesin ATM sudah dalam kondisi terbuka. Selain itu, bagian tembok toko yang ada di sebelah mesin ATM tersebut dalam posisi jebol.

Pelaku diduga menjebol tembok untuk masuk ke dalam toko dan menggunakan alat las untuk membuka brankas ATM. Atas kondisi tersebut, kedua saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Jumlah uang yang tersimpan di dalam mesin ATM tersebut diperkirakan mencapai Rp 849,4 juta. Polisi yang memperoleh laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian peristiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement