Selasa 21 Sep 2021 18:43 WIB

Brimob Kerahkan 13 Personel Kawal Atlet Jateng di PON Papua

Brimob dibantu tujuh personel Kodam Diponegoro menjaga 651 orang kontingen Jateng.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Personel Brimob mengawal kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Personel Brimob mengawal kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 13 personel Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) bertugas mengamankan kontingen Jateng, termasuk atlet yang berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. "Mereka bersama tujuh anggota Kodam IV/Diponegoro tergabung dalam tim pengamanan kontingen Jawa Tengah," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy di Kota Semarang, Selasa (21/9).

Menurut dia, tim pengamanan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng Kombes Farid Bachtiar Effendi. Tim pengamanan akan disebar di empat daerah yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

Anggota tim pengamanan, lanjut Iqbal, merupakan personel terbaik yang direkomendasikan kesatuannya. Fokus pengamanan dilakukan terhadap kontingen Jateng saat pertandingan dan di luar pertandingan.

Kontingen Provinsi Jateng terdiri 651 orang, dengan 441 atlet berlaga di PON Papua dan terdapat 210 ofisial tim yang akan mendampingi para pemain. Jateng menargetkan posisi lima besar di PON Papua dengan raihan hingga 45 medali emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement