Ribuan Pelajar SMA Ikuti Vaksinasi Covid-19

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani

Ribuan pelajat SMA/SMK dan mahasiswa menjalani vaksinasi Covid-19 Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (24/9). 
Ribuan pelajat SMA/SMK dan mahasiswa menjalani vaksinasi Covid-19 Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (24/9).  | Foto: Humas Polresta Malang Kota

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 2.500 pelajar SMA/SMK dan mahasiswa menjalani vaksinasi Covid-19 Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (24/9). Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota (Makota) bekerja sama dengan UM.

Wakapolresta Makota, AKBP Deny Heryanto melakukan peninjauan vaksin massal didampingi Kabag Ren Polresta Makota, Kompol Yuliati dan Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto. Di kegiatan ini hadir juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang-Batu, Ema Sumiarti dan panitia dari UM.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini  menggunakan jenis Sinovac. Tahapan screening dan pendataan mengawali kegiatan vaksinasi. Pada pelaksanaan ini, masing-masing sekolah ada yang mengirimkan 200 siswa dan ada juga 150 siswa.

Wakapolresta Malang Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik itu relawan dan petugas kesehatan. Lebih khususnya kepada panitia dari Universitas Negeri Malang yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan vaksin massal. "Pelaksanaannya Alhamdulillah lancar dan tertib mulai dari pendaftaran, pendataan, screening hingga selesai tidak ada penumpukan dan sesuai dengan prokes," ucapnya dal keterangan pers yang diterima Republika, Jumat (24/9).

Deni berharap kegiatan vaksinasi massal ini dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Malang. Kemudian dia juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendatangi gerai vaksinasi Polresta Makota. Bisa juga mendaftar melalui Whatsapp  0812-3239-1453 dengan layanan “Simpati Makota” (Sentra Informasi Pelayanan Administrasi dan Interaksi ).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang-Batu, Ema Sumiarti memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin. Ia berharap semua masyarakat bisa segera tervaksinasi agar lebih kuat dalam melawan Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Serbuan Vaksinasi Menyasar Pelajar di Kepuluan Meranti

Disdik Garut Terus Genjot Vaksinasi bagi Pelajar di Pelosok

Pemkab Muba terus Genjot Vaksinasi Covid-19 Pelajar

Polres Sukabumi Kota Genjot Vaksinasi untuk Pelajar

Aceh Besar Luncurkan Program Vaksinasi Anak Usia Sekolah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark