Persis Luncurkan Jersey Musim 2021/2022

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Penggawa Persis Solo sedang latihan.
Penggawa Persis Solo sedang latihan. | Foto: Dok Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis Solo meluncurkan tiga macam jersey untuk kompetisi Liga 2 2021/2022, Jumat (24/9). Sebuah kalimat 'Sumusuping Rasa Jati" tertanam di setiap jersey Persis untuk mengarungi musim 2021/2022.

Pada gelaran Liga 2 2021/2022, Persis meluncurkan tiga macam jersey, yakni home, away, dan third yang akan dikenakan para penggawa kala bertanding.

Seperti tertulis dalam siaran pers pada Jumat malam, menjelaskan, warna merah menjadi corak dominan yang menghiasi jersey home dibalut motif camo di badan. Motif camo dengan visualisasi peta daerah, kota, dan negara terinspirasi dari pendukung setia Persis yang tersebar di seluruh penjuru bumi. Meski terpisah jarak dan waktu, mereka akan hadir melantangkan dukungan dalam setiap persatuan untuk setiap perjuangan Laskar Sambernyawa merengkuh kejayaan.

Motif camo juga akan membalut jersey goalkeeper home dengan warna dominan hitam. Sedangkan pada bagian lengan, melekat corak aksara jawa sebagai salah satu identitas kebudayaan Jawa yang menandakan Persis turut serta melestarikan budaya melalui sepak bola.

Sementara saat bertandang ke markas lawan, hitam akan menjadi rona khas jersey away player dengan hiasan motif batik truntum serta ilustrasi Burung Phoenix di bagian pinggang. Motif truntum merupakan motif asli Kota Solo yang menurut nilai historis merupakan simbol cinta tulus, abadi, dan subur berkembang (tumaruntum) seiring waktu berjalan.

Pola taburan bunga kecil yang menyerupai kuntum bunga melati tersusun rapi dan rekat melambangkan barisan kuat nan selaras untuk mengembalikan kejayaan Persis di kancah sepak bola Indonesia. Kemudian, detail gambar Burung Phoenix di pinggang merupakan manifestasi dari simbol kebangkitan Laskar Sambernyawa.

Jersey third atau jersey alternatif para penggawa didominasi warna putih dengan motif keris banyu mili. Motif keris banyu mili menyerupai corak pada ujung bilah hingga pangkal keris. Banyu berarti air dan Mili artinya mengalir. Motif tersebut melambangkan air sebagai sumber kehidupan dengan banyak manfaat yang selalu mengalir sepanjang jalan, melewati setiap tempat yang dilaluinya.

Dari sifat elemen air tersebut, maka menjadi visi dalam kehidupan untuk terus berjuang mencapai tujuan meski banyak rintangan yang harus ditaklukkan agar dapat memberikan manfaat bagi sekitar.

Untuk penjaga gawang, terdapat dua macam jersey dengan warna biru langit di jersey away goalkeeper dan warna oranye yang menjadi warna dominan jersey third goalkeeper. Pada kedua tipe jersey tersebut, terdapat gambar ilustrasi Dwarpala di sekujur badan.

Dwarpala berasal dari Bahasa Sansekerta yakni, Dvar yang berarti pintu masuk atau gerbang, dan Pala memiliki arti penjaga. Maka secara keseluruhan Dwarpala bermakna sebagai penjaga pintu gerbang selayaknya sang penjaga gawang sebagai pengawal terakhir pertahanan Laskar Sambernyawa.

Pada bagian belakang dari tiap-tiap jersey tercantum detail tagline #KawaldariRumah yang menjadi pesan untuk para suporter Persis dan segenap penikmat sepak bola Indonesia agar tetap mematuhi protokol kesehatan sembari merayakan kembalinya sepak bola. Dengan mendukung tim kesayangan dari rumah, menjadi salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan supaya kompetisi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Jersey Persis musim 2021/2022 bisa didapatkan melalui official merchandise store PERSIS di lokapasar Tokopedia dan Shopee. Tersedia dua pilihan tipe jersey yang dapat dibeli, yakni tipe player issue dengan kualitas terbaik sama seperti yang dipakai oleh pemain di lapangan serta tipe replica yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang tetap terjaga. Jersey Persis 2021/2022 bisa mulai dipesan melalui Persis Store pada Senin (27/9) mendatang.

Jersey Player Issue dibanderol Rp 449 ribu, sudah termasuk boks eksklusif, authenticity card dan sticker pack. Sedangkan Jersey Replica dibanderol Rp 249 ribu termasuk bonus sticker pack.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Gibran: Jersey Persis Solo Penuh Sponsor

Kapolri Yakin Islamic Center Persis Hasilkan SDM Berkualitas

Persis Tanggapi Penyerangan Ustadz Chaniago

Kemenangan pada Uji Coba Modal Persis Hadapi Liga 2

Liga 2 Main di Manahan, Kapten Persis: Jadi Keuntungan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark