Ahad 26 Sep 2021 05:44 WIB

Majukan Pembangunan, 12 Perusahaan Diberi Penghargaan

Pembangunan dan kemajuan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah setempat saja.

Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di masa pandemi ini. Perusahaan itu menyalurkan bantuannya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan ke masyarakat.
Foto: dokpri
Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di masa pandemi ini. Perusahaan itu menyalurkan bantuannya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan ke masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di masa pandemi ini. Perusahaan itu menyalurkan bantuannya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan ke masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah daerah ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kontribusi serta sumbangsih perusahaan melalui CSR-nya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9).

Acara yang digelar di The Grantage Hotel & Sky Lounge, Pagedangan, Tangerang itu, Kamis (23/9) lalu itu memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai membantu pembangunan di Tangerang. 

Dikatakannya, pembangunan dan kemajuan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah setempat saja tetapi juga pemangku kepentingan lainnya dan juga masyarakat. Tanpa peran serta mereka maka kemajuan daerah dipastikan tidak akan mudah dicapai apalagi di masa pandemi seperti ini. 

Khusus bagi perusahaan, sebagai institusi yang besar, mereka biasanya menyalurkan partisipasinya dalam berbagai kegiatan pembangunan dan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR) dan ada pula dengan skema Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Menurut bupati, penghargaan ini adalah bentuk ucapan terima kasih masyarakat dan Pemkab Tangerang atas kontribusi dan partisipasi para perusahaan dalam mendukung dan meningkatkan pembangunan.

Total ada 12 perusahaan yang menerimanya, yaitu Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk,  PT  Lestari Mahadibya,  PT Agung Intiland,  PT Paragon Technology and Innovation, PT  Alam Sutera Realty, Tbk,  PT HTM Indonesia, PT Paramount Enterprise International, PT  Indorama Ventures Indonesia, PT  Ciputra Residence, PT Bumi Serpong Damai, Tbk, dan  PT Unilever Indonesia, Tbk. 

"Bagi Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan CSR jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui CSR," kata Zaki lagi.

Sementara itu, Plt Kabag Tata Pemerintahan, Dian Mayang Sari, mengatakan pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan tersebut karena dinilai telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Penilaian juga dilakukan secara ketat oleh tim independen untuk melihat kinerja masing-masing perusahaan dan kontribusinya selama ini.

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian para tim independen yang kompeten," kata Mayang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement