Selasa 28 Sep 2021 07:06 WIB

Saksikan Liga 2, Erick Thohir Optimistis Sepak Bola Bangkit

Kementerian BUMN fokus pada 17 cabang olahraga sesuai dengan peta jalan Kemenpora.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, menyaksikan langsung pertandingan pembuka Liga 2 antara Persis Solo melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam. Selain Erick, pertandingan juga disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, serta Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan.

Erick Thohir mengapresiasi jalannya pertandingan yang menandakan kebangkitan sepak bola di tanah air.

"Kalau melihat hari ini kita harus optimistis sepak bola kita bangkit. Karena Pak Menpora turun, Ketua PSSI turun dan yang paling bagus kompak. Kita jarang melihat PSSI dan pemerintah kompak, kalau pemerintah dan PSSI kompak saya yakin sepak bolanya bangkit," jelas Erick saat jumpa pers seusai pertandingan.

Erick menjelaskan, Kementerian BUMN fokus pada 17 cabang olahraga sesuai dengan peta jalan (roadmap) dari Kemenpora. Salah satunya cabang olahraga sepak bola.

"Sekarang dengan adanya Liga 1 yang seru dan Liga 2 seru ini menjadi fondasi nantinya kita mulai membangun tim nasional kita," katanya.

Berdasarkan arahkan Menpora, saat ini Kementerian BUMN menjajaki kerja sama dengan PT LIB untuk penyelenggaraan kompetisi. Salah satunya, melalui Bank BRI yang menjadi sponsor utama Liga 1. Selain itu, PT Telkom yang membantu penayangan pertandingan secara langsung. Nantinya, kerja sama juga akan diarahkan ke Tim Nasional.

"Yang lain-lain kita menuggu karena sekarang masih transisi. Pak Menpora dan PSSI fokus PON sebentar lagi berjalan. Bertahap kami lakukan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement