Wisata Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng Siap Dibuka

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah seniman menampilkan kolaborasi tari Soreng saat Festival Lima Gunung (FLG) XX di kawasan lereng Gunung Merbabu, Warangan, Pakis, Magelang, Jateng, Ahad (12/9/2021). FLG tahun ini mengusung tema Peradaban Desa yang diselenggarakan secara daring dengan peserta terbatas guna mencegah penyebaran COVID-19.
Sejumlah seniman menampilkan kolaborasi tari Soreng saat Festival Lima Gunung (FLG) XX di kawasan lereng Gunung Merbabu, Warangan, Pakis, Magelang, Jateng, Ahad (12/9/2021). FLG tahun ini mengusung tema Peradaban Desa yang diselenggarakan secara daring dengan peserta terbatas guna mencegah penyebaran COVID-19. | Foto: ANTARA/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Objek wisata Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang, Jawa Tengah, siap dibuka jika sewaktu-waktu pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah ini turun menjadi level 2.

"Pada prinsipnya Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng begitu PPKM level 2 siap dibuka," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih.

Ia menyampaikan saat ini PPKM Kota Magelang masih di level 3, sehingga objek wisata belum bisa dibuka. Objek wisata hanya diizinkan melakukan simulasi dan hal itu sudah dilakukan Gunung Tidar maupun Taman Kyai Langgeng.

"Perlu kami sampaikan, untuk Taman Kyai Langgeng kemarin sudah dua kali simulasi internal dengan dihadiri unsur gugus tugas, badan pengawas, dari TNI, Polri kemudian dari pariwisata, camat, lurah untuk mengecek sarana prasarana prokes," katanya.

Wulandari memastikan, begitu ada penurunan level PPKM, objek wisata tersebut dibuka dengan ketentuan kuota pengunjung hanya 25 persen dengan penerapan prokes ketat.

"Prokes harus ketat, jangan sampai tempat wisata itu ada klaster baru," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Dispar Bali Siapkan SOP Terintegrasi Pembukaan Pariwisata

Kota Padang Masih Kebut Vaksinasi Pelajar Bersiap PTM

Satpol PP Razia Warnet Yang Beroperasi Sampai Dini Hari

1,2 Juta Warga Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19

Pemkot Bekasi Gelar Vaksin Door to Door di 56 Kelurahan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark