Jumat 01 Oct 2021 07:07 WIB

Pemain Pulih, Persis Tatap Laga Lawan Persijap

Para pemain menjalani pemulihan dengan cukup baik.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Penggawa Persis Solo sedang latihan.
Foto: Dok Persis Solo
Penggawa Persis Solo sedang latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pascamenjalani laga perdana melawan Putra Safin Group (PSG) Pati akhir pekan lalu, Persis memiliki jeda waktu sembilan hari sebelum melawan Persijap Jepara di pertandingan kedua pada Selasa (5/8) pekan depan. Jeda waktu tersebut dimanfaatkan tim untuk melakukan pemulihan fisik para pemain dan menjalani program latihan untuk menyongsong laga berikutnya di pekan kedua Liga 2. 

Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan, para pemain menjalani pemulihan dengan cukup baik. Beberapa pemain yang sebelumnya masih dalam masa pemulihan pascacedera juga sudah mengikuti latihan secara normal. Secara umum, skuad Persis dalam kondisi siap untuk menjalani laga berikutnya. 

"Recovery pemain berjalan cukup bagus, mereka atlet jadi bisa recovery lebih cepat. Kondisi secara keseluruhan bagus," kata Iwan seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/10).

Beberapa pemain yang sebelumnya sedang menjalani pemulihan cedera seperti Alfath Fathier dan Marinus Wanewar juga sudah mengikuti latihan normal.

"Kecuali Irfan Jauhari yang mengalami cedera pasca laga melawan PSG Pati kemarin. Semua siap untuk turun melawan Persijap, tinggal pelatih yang memutuskan," kata Iwan.

Sementara itu, Pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto menjelaskan, saat ini para pemain telah siap dan fokus menyongsong pertandingan berikutnya pekan depan. Evaluasi dari setiap lini berdasarkan laga sebelumnya juga telah dilakukan untuk meningkatkan performa tim di atas lapangan.

"Pemain siap semua dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Dari pertandingan melawan PSG Pati kemarin kami juga melakukan evaluasi terhadap semua lini," jelasnya.

Sisa jeda waktu beberapa hari akan dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk menyiapkan tim dan memilih pemain yang akan diturunkan pada pertandingan melawan Laskar Kalinyamat di Stadion Manahan nanti. 

"Kami juga sudah menyiapkan program untuk melatih lagi teknik dan taktik tim. Masih ada waktu lima hari lagi untuk menyiapkan tim dan pemain yang siap untuk melawan Persijap," kata Eko.

Sebagai catatan, pada pekan perdana Grup C Liga 2 2021/2022 Persis menorehkan kemenangan 2-0 atas PSG Pati yang membuat Laskar Sambernyawa memimpin klasemen sementara. Di tim lawan, Persijap Jepara ditahan imbang oleh Hizbul Wathan FC sehingga mengoleksi satu poin dan menempati pos kedua klasemen sementara Grup C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement