Pekan Kedua Liga 2, PSG Pati Lebih Fokus Lawan PSCS Cilacap

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi

Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi) | Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra Safin Group (PSG) Pati bakal menjalani laga kedua di Grup C Liga 2 melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin (4/10). Setelah mengalami kekalahan pada laga perdana melawan Persis Solo pekan lalu, PSG Pati lebih fokus dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan PSCS Cilacap besok.

Pelatih kepala PSG Pati, Ibnu Grahan, mengatakan, PSG Pati siap untuk bertanding melawan PSCS Cilacap pada Senin sore. "Sebelumnya pada pertandingan pertama kami belum maksimal karena kami kalah melawan Persis Solo. Di situ banyak evaluasi dari kelemahan untuk menghadapi pertandingan kedua," kata Ibnu Grahan saat konferensi pers secara virtual, Ahad (3/10).

Ibnu Grahan mengakui PSG Pati mengalami banyak kendala sebelum menuju kompetisi, terutama faktor non-teknis. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para pemain. "Tim kami lebih fokus, lebih serius untuk melawan PSCS Cilacap. Untuk seluruh pemain dalam kondisi sudah siap," katanya.

Ibnu Grahan melihat PSCS Cilacap sebagai tim yang solid. Hal itu dia saksikan saat pertandingan perdana PSCS Cilacap melawan PSIM Yogyakarta pekan lalu. Dia menilai PSCS Cilacap sangat kompak dari segi ketahanannya, menyerangnya sama satu kesatuan, baik organisasi ketika bertahan maupun menyerang kecepatannya dinilai sangat bagus.

"PSG Pati harus hati-hati, kami melihat kemampuan dari PSCS sangat merata mulai kiper sampai penyerang sangat solid. Ada beberapa kelemahan yang kita provokasi di situ agar kami mendapat poin dari pertandingan besok," terangnya.

Di sisi lain, pada laga kedua nanti PSG Pati bakal diperkuat dengan kehadiran sang kapten tim, Zulham Zamrun. Ibnu Grahan menyatakan, kehadiran Zulham Zamrun dibutuhkan sebagai pemain senior untuk dapat memotivasi pemain lain. "Leadership sosok Zulham diharapkan dapat lebih membakar fighting spirit tim dalam tiap pertandingan," ujarnya.

Gelandang PSG Pati, Ichsan Kurniawan mengatakan, para pemain siap untuk pertandingan melawa PSCS besok. "Dan dari pertandingan pertama kemarin sudah banyak yang kami benahi. Coach Ibnu banyak memberi arahan. Besok semua pemain siap bertanding," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae, mengatakan seluruh pemain sampai saat ini dalam keadaan sehat. "Semua pemain siap diturunkan untuk mengahdapi pertandingan besok," jelas Frans.

Terkait kekuatan lawan, Frans menyatakan untuk sementara ini PSCS Cilacap konsentrasi untuk tim sendiri. "Kita sepakat bahwa pertandingan besok adalah pertandingan yang berat. Karena itu kami selalu fokus untuk membetulkan keadaan tim kami sendiri," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Laga Persikabo Lawan Bali United Berakhir Seri

Ditahan PSM 1-1, Persib Lagi-Lagi Bermain Imbang

Barito Putera tak Peduli Bhayangkara Pemuncak Klasemen

Dejan Antonic Akui Posisi PSS dan Persik Sama

Gol Lerby Selamatkan Bali United dari Kekalahan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark