Bupati: Pelaksanaan ANBK di Sleman Sudah Sesuai SOP Prokes

Red: Bilal Ramadhan

Pelajar kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 di SMP N 11 Yogyakarta, Senin (4/10/2021). Pada awal bulan Oktober 2021 ini sejumlah SMP di D.I Yogyakarta mulai melaksanakan ANBK yang menjadi pengganti Ujian Nasional (UN) serta digunakan sebagai pemetaan mutu pendidikan di masing-masing sekolah.
Pelajar kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 di SMP N 11 Yogyakarta, Senin (4/10/2021). Pada awal bulan Oktober 2021 ini sejumlah SMP di D.I Yogyakarta mulai melaksanakan ANBK yang menjadi pengganti Ujian Nasional (UN) serta digunakan sebagai pemetaan mutu pendidikan di masing-masing sekolah. | Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo memastikan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Sleman sudah sesuai standar operasional prosedur protokol kesehatan Covid-19.

"Pelaksanaan ANBK sudah menyesuaikan ketentuan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan, dari pantauan kami setiap kelas hanya terdapat 15 siswa tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Kustini.

Bupati Sleman melakukan peninjauan ANBK SMP di tiga lokasi yaitu SMPN 2 Depok, SMP Diponegoro Depok dan SMPN 3 Depok. Kustini Sri Purnomo menyampaikan  penyelenggaraan ANBK bagi jenjang SMP di wilayah Kabupaten Sleman telah menyesuaikan ketentuan Kemendikbudristek, yaitu penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pembatasan jumlah siswa sebanyak 15 siswa dalam ruang kelas.

Menurut dia, sebanyak 119 SMP terdiri dari sekolah negeri dan swasta di wilayah Sleman secara serentak menyelenggarakan ANBK. "Seluruh sekolah tersebut sebelumnya telah diverifikasi terkait kesiapan penyelenggaraan ANBK," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Bupati Minta Tambahan Vaksin untuk Mahasiswa Luar Daerah

Gugus Tugas Kulon Progo Setujui Pelaksanaan PTM Terbatas

PTM Terbatas Mulai Digelar di Kota Depok

Tempat Isolasi Terpusat di Kota Tasikmalaya Sudah Kosong

Ratusan Orang Terjaring Operasi Swab dan Vaksin Hunter

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark