Selasa 05 Oct 2021 16:41 WIB

Persijap Jepara Waspadai Semua Pemain Persis

Kesiapan materi para pemain sudah siap semua.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Persijap Jepara
Foto: Indonesian Premier League
Persijap Jepara

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persijap Jepara bakal menghadapi Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 2 2021/2022 grup C di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/10) malam. Persijap telah mempersiapkan fisik dan psikis para pemain agar bisa memberikan hasil terbaik untuk klub.

Asisten pelatih Persijap Jepara, Suganda, mengatakan, kesiapan materi para pemain sudah siap semua. "Kalau berbicara masalah kesiapan secara fisik dan psikis setiap pemain harus siap tampil. Tidak ada kata-kata menyerah sebelum pertandingan berakhir. Semangat untu bertarung," kata Suganda saat konferensi pers secara virtual.

Suganda menyatakan, setiap pertandingan memiliki nuansa yang berbeda. Setiap kelemahan harus diperbaiki. Termasuk kekompakan para pemain di tim. Dia menyebut, pelatih kepala Persijap, Jaya Hartono, selalu mengingatkan setiap pertandingan harus ada peningkatan untuk bisa dipertahankan.

Menurutnya, Persijap akan mewaspadai setiap pemain Persis pada pertandingan Selasa malam nanti. "Kalau kita mengamati sepak bola itu situasional, tergantung setiap individu memiliki kepribadian andal di grup untuk meraih kemenangan. Kami sudah menganalisis, kami tidak akan terpaku pada satu atau dua pemain, semua harus dijaga ketat," tegasnya.

Sementara itu, kapten tim Persijap Jepara, Ardan Aras menambahkan, pelatih kepala Persijap Jaya Hartono selalu mengingatkan para pemain terkait moto klub yakni, keras, cepat, akurat, dinamis dan produktif. Cepat artinya tidak harus terburu-buru, tetapi efektivitas per sekian detik untuk menyesuaikan ke arah gawang lawan.

Ardan menyatakan bakal mewaspadai setiap pemain Laskar Sambernyawa. "Saya kira untuk mewaspadai satu atau dua orang pemain itu tidak kami lakukan. Semua pemain Persis Solo wajib kami waspadai. Kami minta dukungan terutama doanya dari para suporter semoga pertandingan nanti diberikan hasil terbaik untuk Persijap Jepara," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement