Forkopimda Pekalongan dan Ponpes Gencarkan Vaksinasi Massal

Red: Muhammad Fakhruddin

Pedagang pasar mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, (29/9/2021). Pemerintah setempat melakukan vaksinasi pedagang pasar sebanyak 6.000 orang dengan capaian sebanyak sekitar 3.000 orang sudah tervaksin dan menargetkan vaksinasi 400 orang di Pasar Grogolan Pekalongan.
Pedagang pasar mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, (29/9/2021). Pemerintah setempat melakukan vaksinasi pedagang pasar sebanyak 6.000 orang dengan capaian sebanyak sekitar 3.000 orang sudah tervaksin dan menargetkan vaksinasi 400 orang di Pasar Grogolan Pekalongan. | Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, bersama Pondok Pesantren Alimaliki Kelurahan Jenggot menggencarkan kegiatan vaksinasi secara massal, Rabu (6/10).

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, mengatakan bahwa pada kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya menyasar pada para santri dan masyarakat yang berada di sekitar ponpes. "Pada acara itu, kami melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Oleh karena itu, bagi yang belum melakukan vaksinasi, kami persilakan mengikuti vaksinasi secara gratis," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan vaksinasi itu, para santri dan masyarakat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami berharap pada kegiatan vaksinasi itu dapat menjangkau semua lapisan masyarakat sekitar dan santri di ponpes itu. Target yang kami sediakan sebanyak 500 dosis," katanya.

Wahyu Rohadi mengatakan persentase vaksinasi di daerah ini sekitar mencapai 40 persen sehingga pihaknya terus menggencarkan kegiatan itu hingga semua tervaksinasi. "Kami selalu berkoordinasi dengan Pemprov Jateng untuk stok vaksin agar terus dikirim guna tercapainya vaksinasi 50 persen di daerah ini," katanya.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid berpesan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tak lengah protokol kesehatan dan disiplin memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. "Kami minta masyarakat harus patuh protokol kesehatan untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Wali Kota Jakpus Tinjau Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal

Wapres Minta TNI-Polri Bantu Percepat Vaksinasi

Capaian Vaksinasi Dosis Satu di Tangsel Lampaui 70 Persen

Masyarakat Antusias, Vaksinasi Bergerak Paman Birin

ICAEW Proyeksi Ekonomi Global Tumbuh 5,8 Persen pada 2021

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark