Bupati Sleman Apresiasi Vaksinasi untuk Kyai dan Santri

Red: Bilal Ramadhan

Pelajar menunggu penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac di Sekolah Nasional Tiga Bahasa Budi Utama, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/7). Yogyakarta mulai melakukan vaksinasi massal Covid-19 di sekolah untuk pelajar. Sebanyak 49.999 anak menjadi target vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta.
Pelajar menunggu penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac di Sekolah Nasional Tiga Bahasa Budi Utama, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/7). Yogyakarta mulai melakukan vaksinasi massal Covid-19 di sekolah untuk pelajar. Sebanyak 49.999 anak menjadi target vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta. | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi Kyai dan santri di MTs Pamulangan di Jetis, Kapanewon (Kecamatan) Mlati Sleman yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Vaksinasi Covid-19 tersebut diberikan kepada 1.000 Kyai dan Santri Yayasan Pamulangan Jetis Yogyakarta. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah bahu membahu untuk mendukung program vaksinasi pemerintah khususnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada kesempatan ini.

"Tanpa dukungan dari elemen masyarakat seperti ini, vaksinasi tidak akan berjalan cepat dengan hanya mengandalkan pemerintah saja," katanya.

Kustini mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Sleman dosis pertama telah mencapai 76 persen, dosis kedua 44 persen. Sedangkan dosis ketiga bagi tenaga kesehatan dan pelayanan umum telah mencapai 90 persen.

"Capaian target vaksinasi tersebut sangat berdampak pada penurunan status PPKM di wilayah Sleman khususnya," katanya.

Ia mengatakan, meskipun capaian vaksinasi di Sleman terus meningkat sesuai dengan target, upaya lain juga masih harus terus dilakukan seperti tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Program Kita Jaga Kyai inisiasi Baznas diluncurkan secara resmi oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin, serta didukung Kementerian Agama (Kemenag) Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, PUI, serta berbagai ormas Islam lain.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto mengatakan, Baznas Sleman ikut mendukung program 'Kita Jaga Kyai' yang diluncurkan Baznas Pusat. "Program vaksinasi kali ini di targetkan untuk 1.000 orang Kyai dan Santri Yayasan Pamulangan Jetis Yogyakarta, vaksinasi dilaksanakan di MTs Pamulangan, Tirtoadi, Mlati, Sleman," katanya.

Ia mengatakan, Baznas Kabupaten Sleman mengalokasikan dana Rp1 miliar untuk membantu Pemerintah Kabupaten Slema. dalam menangani pandemi Covid-19.

"Bantuan ini bersumber dari Zakat, Infak dan Sedekah ASN Pemerintah Kabupaten Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun Baznas Sleman. Semoga dengan program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Sleman yang membutuhkan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pemkot Bogor Minta Pengelola Mal Cegah Pelajar Berkerumun

1,2 Juta Dosis Pfizer Jadi Kedatangan Vaksin Ke-85

UMKM Batik Masih Butuh Dukungan untuk Bangkit

Tahura Surabaya Segera Dibuka Kembali dengan Prokes Ketat

Kembali ke Level 3, Wisata di Majalengka Kembali Ditutup

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark