Jumat 08 Oct 2021 16:36 WIB

Gibran Pastikan Laga Derby Mataram Persis vs PSIM Aman

Kompetisi Liga 2 dan Liga 1 digelar tanpa penonton lantaran masih kondisi pandemi.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Liga 2
Foto: ist
Logo Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laga antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta bakal berlangsung pada pekan ketiga Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/10) pekan depan. Laga yang dikenal dengan istilah Derby Mataram itu dipastikan aman.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, telah menemui Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, untuk membahas keamanan jalannya pertandingan tersebut pada Kamis (7/10).

"Membahas masalah keamanan saja. Untuk memastikan pemain aman, tidak ada suporter yang masuk ke stadion, tidak ada nonton bareng. Itu saja, standar," kata Gibran kepada wartawan, Jumat (8/10).

Saat ditanya kemungkinan kehadiran Wali Kota Yogyakarta dalam pertandingan di Stadion Manahan, Gibran mengaku belum mendapat konfirmasi. Namun, Gibran memastikan dirinya tidak menonton di Stadion Manahan, melainkan menyaksikan pertandingan dari rumah.

Sebab, kompetisi Liga 2 dan Liga 1 digelar tanpa penonton lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung oleh salah satu aplikasi video berbayar. Kegiatan nonton bareng juga dilarang karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Saya kan tiap hari selalu sounding ke warga untuk nonton di rumah, kalau wali kotanya malah ikut nonton di stadion ya percuma. Besok rencananya saya tidak nonton di stadion, kok. Nonton di rumah saja. Masak warganya suruh di rumah, wali kotanya malah nonton di stadion kan tidak bagus," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement