Ahad 10 Oct 2021 15:45 WIB

Pegulat Jatim Varadisa Menangi Laga Final 76 Kg PON Papua

Lima kelas gaya gulat putri telah dipertandingkan pada dua hari pertama.

Pegulat Jatim Varadisa Menangi Laga Final 76 Kg PON Papua (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta/YU
Pegulat Jatim Varadisa Menangi Laga Final 76 Kg PON Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MERAUKE -- Varadisa Septi tak perlu waktu lama untuk memenangi laga final gulat gaya bebas putri 76kg PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Ahad (10/10), demi mengklaim medali emas untuk Jawa Timur.

Bertemu dengan wakil Jambi Indri Sukmaningsih, Varadisa butuh hanya waktu 30 detik untuk memenangi laga final dengan teknik jatuhan, ketika bantingan agresifnya membuat sang lawan terjatuh dan tak berkutik di atas matras.

Sementara itu ratu gulat Kalimantan Selatan Natrusnicu Roxana harus puas membawa pulang medali perunggu setelah dikalahkan Indri di semifinal. Di perebutan tempat ketiga Roxane menang dengan angka mutlak atas wakil Jawa Barat Yanti Hernanti.

Lima kelas gaya gulat putri telah dipertandingkan pada dua hari pertama di mana Jawa Timur dan Jawa Barat berbagi dua emas dan Banten mencuri satu medali emas. Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam perhelatan cabang olahraga gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke selama sepekan pada 8-14 Oktober.

Hari ketiga cabang olahraga gulat pada Minggu mempertandingkan hanya satu kelas untuk menghormati kearifan lokal di mana mayoritas warga Merauke melaksanakan ibadat di gereja.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement