Senin 11 Oct 2021 19:03 WIB

Persis Incar Poin Penuh atas PSIM Yogyakarta

Pertemuan terakhir kedua tim pada musim 2019.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan pada Ahad (3/10) sebagai persiapan menghadapi laga melawan Persijap Jepara pada Selasa (5/10).
Foto: dok. Persis Solo
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan pada Ahad (3/10) sebagai persiapan menghadapi laga melawan Persijap Jepara pada Selasa (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pekan ketiga Liga 2 Grup C bakal menyajikan pertandingan antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta pada Selasa (12/10) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dalam laga bertajuk Derby Mataram tersebut, Persis Solo mengincar poin penuh atas PSIM Yogyakarta.

Pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan, para pemain sudah siap menghadapi PSIM Yogyakarta besok.

"Yang pasti motivasi tersendiri setelah kemarin kami seri 1-1 dengan Persijap Jepara. Kami akan kerja keras lagi untuk lawan PSIM nanti, kami berharap 3 poin bersama kami," terang Coach Eko saat konferensi pers secara virtual, Senin (11/10).

Pertemuan terakhir kedua tim pada musim 2019, Persis meraih dua kali kemenangan dari PSIM Yogyakarta. Eko menyatakan, dua kali kemenangan itu menjadi motivasi buat Laskar Sambernyawa untuk dapat memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti.

"Kalau dari persiapan teknik, fisik, taktik mental pemain sudah siap bertanding untuk memberikan yang terbaik buat Persis Solo. Apalagi ini katanya ada derby. Yang pasti saya tekankan kerja maksimal, untuk memberikan hasil yang maksimal juga buat Persis Solo," paparnya.

Terkait kekuatan lawan, Persis sudah melihat beberapa pertandingan PSIM Yogyakarta sebelumnya. Eko menyebut semua pemain perlu diwaspadai. "Yang pasti semua pemain mereka bahaya, apalagi yang mendekati gawang kita selalu waspada. Kami sudah melakukan antisipasi itu di latihan," ungkapnya.

Dalam pertandingan besok, ada dua pemain yang bakal absen membela Laskar Sambernyawa. Keduanya yakni, Muhammad Kanu Helmiawan yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23, serta Irfan Jauhari yang masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Eko mengaku telah memiliki beberapa daftar pemain sebagai pengganti Kanu yang tampil penuh pada dua laga sebelumnya. Nama-nama itu antara lain, Sulthon Fajar, Sandi Sute, Yu Hyun Koo dan Fery Komul.

"Kondisi pemain semua siap kecuali Irfan Jauhari masih menepi, mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa masuk line up. Untuk pengganti Kanu sudah kami siapkan, beberapa hari lalu kami latihan taktikal, kondisi pemain juga bugar. Ada Shulton, Sute, Hyun Koo, Komul, dan masih ada satu hari untuk latihan akan kita lihat yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persis, Wahyu Tri Nugroho, mengatakan para pemain siap 100 persen untuk pertandingan Selasa malam melawan PSIM Yogyakarta. Meski demikian, dia mengaku tidak meremehkan lawan.

"Kami dan tim pelatih sudah bekerja keras untuk persiapan pertandingan besok malam untuk hasil yang maksimal. Yang paling penting kita tidak akan meremehkan lawan dan tetap confident. Kita tunjukkan saja di lapangan besok untuk hasil terbaik," kata Wahyu.

Wahyu jug meminta doa dari para suporter Persis Solo agar bisa meraih hasil maksimal. "Untuk suporter mohon doanya saja, kami yang di lapangan akan bekerja maksimal. Kita semua tahu ini Derby dan kita tahu apa yang harus dilakukan," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement