Gibran Berencana Perpanjang PTM di Solo

Red: Andri Saubani

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. | Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berencana memperpanjang pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di seluruh jenjang pendidikan di daerah itu. Rencana itu seiring dengan penerapan protokol kesehatan di sekolah yang dinilai sudah cukup baik.

"SD sudah mulai terbiasa memakai masker, belajar di kelas memakai masker. Anak-anak saya kira sudah terbiasa pakai masker," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/10).

Bahkan, katanya, hingga saat ini tidak ada laporan mengenai temuan kasus Covid-19 akibat dilangsungkan PTM terbatas di Kota Solo."Belum ada temuan atau laporan kasus di sekolah," katanya.

Terkait dengan hal itu, ia mengapresiasi guru, siswa, dan orang tua siswa yang sudah kooperatif untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Semuanya luar biasa sekali," katanya.

Baca Juga

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surakarta Dwi Aryanto mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari sekolah mengenai siswa yang tertular Covid-19 akibat mengikuti PTM. Pihaknya terus melakukan pengawasan PTM untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Bahkan, katanya, hingga saat ini untuk kapasitas maksimum setiap kelas masih dibatasi 50 persen dari total kapasitas, sedangkan untuk jam pelajaran tergantung fase. Ia mengatakan, pada awalnya PTM dilangsungkan selama dua jam.

"Kemudian ada yang masuk fase ketiga mereka menjalankan mekanisme sif, seperti SD sebagian ada yang masuk pagi, sebagian lagi siang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pemkab Bogor Tunda PTM Jika Vaksinasi Remaja Minim

Seorang Guru Positif Covid-19, PTM Sempat Dihentikan

Jelang PTM, Perguruan Tinggi Diminta Hati-Hati

Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMP Kab Tangerang Capai 77 Persen

PTM di Depok Lancar dan Aman, Diklaim tak Ada Klaster Baru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark