Selasa 12 Oct 2021 23:49 WIB

Kabiogama Sampaikan Tali Asih Bagi Relawan dan Nakes DIY

Bingkisan tali asih yang diberi berupa 414 voucher belanja senilai Rp 50.000.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kabiogama Sampaikan Tali Asih Bagi Relawan dan Nakes DIY. Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kabiogama Sampaikan Tali Asih Bagi Relawan dan Nakes DIY. Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Keluarga Alumni Fakultas Biologi UGM (Kabiogama) menyampaikan tali asih bagi relawan dan tenaga kesehatan. Yang mana, selama ini sudah bergerak dan masih terus melakukan penanganan covid di DI Yogyakarta.

Bingkisan tali asih yang diberi berupa 414 voucher belanja senilai Rp 50.000. Bantuan merupakan bagian dari program bela beli bolo untuk tenaga relawan dan nakes DIY dari Tim Bidang II Penggalangan Dana dan Pengembangan Usaha Kabiogama.

Voucher belanja Indomaret disampaikan di setiap kelurahan berjumlah 8-12 buah, sedangkan untuk rumah sakit rujukan 52 lembar. Pembagian difokuskan ke 15 kelurahan yang ada di Kabupaten Sleman dan lima rumah sakit rujukan covid.

Ada Condongcatur, Sinduadi, Tirtoadi, Sumberadi, Turi, Pandowoharjo, Triharjo, Caturharjo dan Harjobinangun. Lalu, RS rujukan ada RS Sardjito, RSA UGM, RSI PDHI, RSUD Panembahan Senopati Bantul dan RS Lapangan Khusus Covid Kabupaten Bantul.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua PP Kabiogama terpilih, Ario, Guru Besar Biologi dan Ketua III Bidang Pengabdian Masyarakat PP Kabiogama, Prof Endang Semiarti, serta perwakilan alumni Biologi 1986, Drs Heri Susanto.

Ketua PP Kabiogama, Ario menambahkan, tali asih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap relawan dan tenaga kesehatan yang telah membantu penanganan covid. Ia berharap, bantuan Kabiogama dan UGM yang disampaikan ini bisa memberi manfaat.

"Semoga momen berbagi ini dapat memberi manfaat dan menjadi ladang kasih bagi Kabiogama dalam berbagi dan peduli dalam pandemi ini," kata Ario lewat rilis yang diterima Republika, Selasa (12/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement