Jateng Tambah Dua Perunggu dari Biliar

Red: Muhammad Fakhruddin

Atlet biliar putri Jawa Tengah Angelina membidik bola saat bertanding melawan atlet biliar putri Jawa Timur Annabella pada final biliar 9 ball putri PON Papua di GOR Biliar, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Jawa Tengah berhasil meraih medali emas sementara Jawa Timur meraih medali perak dan perunggu.
Atlet biliar putri Jawa Tengah Angelina membidik bola saat bertanding melawan atlet biliar putri Jawa Timur Annabella pada final biliar 9 ball putri PON Papua di GOR Biliar, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Jawa Tengah berhasil meraih medali emas sementara Jawa Timur meraih medali perak dan perunggu. | Foto: ANTARA/Abriawan Abhe

REPUBLIKA.CO.ID,TIMIKA -- Kontingen Jawa Tengah mendapat tambahan dua medali perunggu yang dihasilkan dari ganda putri Angeline Magdalena Tiacolu/Vinda Marthatilova dan Yoni Rachmanto dari cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Mimika, Rabu (13/10).

Sepasang medali perunggu itu didapat setelah kedua wakil Jateng tersisih di babak semifinal ganda putri bola sembilan dan snooker six red yang berlangsung di GOR Biliar SP5 Mimika.

Pasangan Angeline/Vinda tersingkir dari babak empat besar setelah dikalahkan ganda putri tuan rumah Silviana Lu/Fatih Setia Utami dengan skor 4-6.

Sementara Yoni dihentikan wakil Jawa Barat Dhendy Kristanto di semifinal snooker six red. Melalui tambahan dua medali ini, Jawa Tengah kini mengantongi total tujuh medali dengan dua emas, satu perak dan empat perunggu.

Pada sesi semifinal lain di nomor yang sama, ganda putri Emilia Putri Rahmanda/Annabella Putri Yohana dari Jawa Timur, serta Oei Kiem Han dari Bali harus berbagi podium di peringkat ketiga.

Pebiliar kakak beradik Emilia/Annabella menelan kekalahan dari wakil DKI Jakarta Fathrah Masum/Desi Aristia dengan skor 5-6. Hasil ini menambah perolehan medali bagi Jawa Timur menjadi satu emas, satu perak, dan tiga perunggu dengan total lima medali.

Capaian Oei Kiem Han hari ini, setelah dikalahkan wakil tuan rumah M.Faizal Zainuri, menjadi perunggu perdana bagi tim Bali, yang sebelumnya mendapatkan satu perak.

Selain kedua nomor di atas, turut ditandingkan pula babak semifinal pada nomor billiard frame yang mencatatkan Muhammad Faisal dari (Riau) dan Marlando Sihombing (Sumatera Utara) sebagai peraih perunggu.

Faisal dikalahkan pebiliar Sumatera Utara Jaka Kurniawan, sementara Marlando dihentikan Jahja Johanes Halim dari Jakarta.Kontingen Sumut kini menambah perolehan medali menjadi sembilan keping dengan empat perak dan lima perunggu. Sedangkan Riau kini menggandakan perunggu mereka menjadi dua medali.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Gunung Merapi Mengalami 203 Kali Gempa Guguran

Psikolog Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Mental

Raperda Pesantren, Pemprov Jateng Jaring Masukan Pesantren

Sebanyak 14 Daerah di Jateng Nihil Kasus Kematian Covid-19

Ganda Putara Jatim Raih Emas Nomor 9 Bola Biliar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark