Kamis 14 Oct 2021 16:32 WIB

Eri Bakal Tata Ulang Sentra Wisata Kuliner

Sentra wisata kuliner bakal dibuat lebih kekinian dan instagramable

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya
Foto: Humas Pemkot Surabaya
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan adanya beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan agar Sentra Wisata Kuliner (SWK) lebih menarik, terutama untuk generasi muda. Eri menyatakan, sentra wisata kuliner bakal dibuat lebih kekinian dan instagramable agar lebih menarik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang berjualan di sana.

“Sebenarnya SWK ini sudah nyaman ya tempatnya. Cuma satu hal, kurang menarik orang datang. Jadi kita buat SWK di Kota Surabaya itu instagramable, nyaman untuk nyangkruk arek enom (anak muda) dan ketiga kita tata dan ditambah arena bermain. Nanti dindingnya kita mural semuanya,” kata Eri di Surabaya, Kamis (14/10).

Eri juga mengatakam, yang tidak kalah penting adalah bagaimana caranya agar masyarakat tahu di sekitar rumahnya terdapat sentra wisata kuliner. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan penataan ulang sentra wisata kuliner di Kota Pahlawan. Rencananya, dalam satu bulan ke depan akan dilakukan pemantauan untuk melihat perkembangannya.

“Kita harus tunjukkan ke masyarakat kalau di dekat rumahnya ada SWK. Kita harus tata kembali dan coba kita ubah satu bulan ke depan, kita lihat peningkatannya,” ujarnya.

 

Eri juga berencana mempromosikan menu masakan yang ada di setiap sentra wisata kuliner melalui digital. Selain itu, ia akan menata kembali bagaimana cara memasarkan produk pedagang sentra wisata kuliner dan menjamin kualitas masakannya. Penataan ini dilakukan dengan menggandeng beberapa CSR yang sudah pernah menjalin kerja sama dengan Pemkot Surabaya.

“Yang paling penting, selain diketahui oleh masyarakat, SWK ini diubah menjadi tempat yang mempunyai kesan humble, kesan yang instagramable, dan arek enom (anak muda) banget, pasti ramai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement