Jumat 15 Oct 2021 03:17 WIB

Pemkot Kediri Periksa Hewan di Kebun Binatang Mini Paggora

Pemeriksaan ini dalam rangkaian peringatan hari Hak Asasi Binatang se-dunia.

Kebun binatang/ilustrasi
Foto: Wikimedia
Kebun binatang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melakukan pemeriksaan hewan di kebun binatang mini Paggora. Pemeriksaan ini dalam rangkaian peringatan hari Hak Asasi Binatang se-dunia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan dalam hari Hak Asasi Binatang ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli pada hewan yang ada di sekitar. Dia mengatakan pandemi juga berdampak pada binatang.

Baca Juga

"Dengan tidak adanya pengunjung, pasti menjadi tantangan bagi pengelola untuk tetap memenuhi kebutuhan pangan satwa tersebut. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah ikut serta membantu, semoga hal baik ini dapat terus berlanjut," katanya.

Kegiatan itu dilakukan oleh tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jatim 10. Selanjutnya, juga dilakukan pemeriksaan dan pemberian vitamin serta obat pada hewan salah satunya kuda yang ada di kebun binatang mini tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan DKPP Kota Kediri Ali Mansur menyampaikan dengan adanya kegiatan perawatan hewan ini, diharapkan dapat menjaga hewan-hewan yang ada di Kota Kediri tetap sehat dan tidak menularkan penyakit. "Nantinya, kami juga akan memulai lagi kegiatan ini secara rutin, seperti pemeriksaan dan pemberian obat sehingga kesehatan hewan di Kota Kediri terpantau," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement