Selasa 26 Oct 2021 15:02 WIB

UMS Kerja Sama Bidang Vokasi dengan Tiga Perusahaan

Diharapkan kerja sama tersebut dapat mengembangkan kompetensi lulusan UMS.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalin kerja sama terkait bidang vokasi dengan tiga perusahaan yakni, PT Delta Samudra Berjaya, LPK Sumber Talenta Bahari, dan PT Patrari Jaya Utama.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Gedung Induk Siti Walidah kantor pusat UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (25/10).

"Kami berusaha menjalin kerja sama kemitraan dengan dunia industri," kata Kabid Kerjasama DUDI dan pelatihan Profesional BKUI UMS, Andi Bawono, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin.

Dia menjelaskan, kerja sama yang dilakukan dengan LPK Sumber Talenta Bahari, berkaitan dengan pendidikan vokasi yang difokuskan pada bidang pelayaran.

Kemudian, kerja sama dengan PT Delta Samudra Berjaya berkaitan dengan praktik lapangan untuk mahasiswa yang bersekolah vokasi pelayaran.

Sedangkan, kerja sama dengan PT Patrari Jaya Utama yang merupakan lembaga sertifikasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), diharapkan dapat menerapkan sistem pendidikan yang ada di PT Patrari Jaya Utama untuk pembekalan mahasiswa UMS. ''Kerja sama kali ini lebih ke bidang vokasi," ujarnya.

Wakil Rektor V UMS Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Supriyono, berharap, dari semua kerja sama yang telah dilakukan, dapat meningkatkan peran UMS dan pengembangan kompetensi lulusan UMS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement