Himada Unissula Sukses Gelar Webinar Pranikah

Red: Muhammad Fakhruddin

Himada Unissula Sukses Gelar Webinar Pranikah
Himada Unissula Sukses Gelar Webinar Pranikah | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himada) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang sukses menyelenggarakan Webinar Pra Nikah ‘Menggapai Pernikahan Impian’ yang digelar melalui daring. 

“Tingginya kasus perceraian, KDRT, dan kegagalan dalam mengasuh anak, adalah dampak dari pernikahan yang tidak dipersiapkan dengan baik. Baik laki-laki maupun perempuan hendaknya memiliki bekal yang cukup sebelum memutuskan untuk menikah. Inilah yang melatarbelakangi kami untuk mengadakan webinar ini” ungkap Hanifatur Rosyidah, selaku dosen penanggung jawab kegiatan kemahasiswaan dalam siaran persnya, Selasa (26/10). 

Webinar Pra Nikah kali ini mengangkat tema ‘Policy Literacy’ dengan keynote speech dari Ketua Bidang 2 OASE-KIM Suryan Widati yang juga pendamping Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. “Saya harap, zoominar ini tidak berhenti sampai disini, ada kegiatan nyata tambahan yang bisa diikuti oleh mahasiswa,” kata Suryan Widati.

Webinar yang telah digelar 9 Oktober 2021 melalui zoom ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta yang berasal dari berbagai daerah, baik pelajar, mahasiswa, maupun peserta umum.

Acara webinar ini diawali dengan sambutan Wakil Rektor 3 Unissula M Qomaruddin. Pemateri pertama yaitu Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda di Kemenko PMK, Femmy Eka Kartika Putri, dengan materi Kebijakan Bimbingan Perkawinan. Materi kedua yaitu Permasalahan dan Solusi Pernikahan dalam Konteks Gender yang disampaikan oleh Anisia Kumala, konseling Psikologi Keluarga, PP Nasyiatul Aisyiyah, Dekan Fakultas Psikologi Uhamka.

Para peserta Webinar mengisi kuesioner pada saat sebelum dan sesudah materi disampaikan. Rizki Amalya Syajidah selaku panitia menambahkan, “Ada peningkatan pengetahuan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest para peserta, hal ini menunjukkan bahwa materi yang disampaikan terserap dengan baik.”

Penyampaian materi disambut antusias para peserta dan banyaknya pertanyaan dalam sesi diskusi. Pembagian doorprize juga turut menyemarakkan webinar ini. 

 

Terkait


Unissula Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Siswa Berprestasi

Rektor Unissula Dorong Lulusan Maksimalkan Potensi Digital

5.200 Maba Unissula Diajak Bangun Bangsa dari Desa

Banjir Webinar, Pilah Pilih Sesuai Kebutuhan

Unissula Anugerahkan Budai Award kepada Mohammad Nuh

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark