Kamis 28 Oct 2021 12:29 WIB

Eri Berharap Peraih Penghargaan Proklim Jadi Teladan

Surabaya mendapatkan predikat sebagai kota dengan udara terbersih tingkat ASEAN.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap, kampung-kampung yang meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bisa menjadi teladan bagi kampung-kampung yang lain. "Saya berharap ini nanti bisa ditransformasikan dan ditiru kampung-kampung lainnya. Sehingga Insya Allah semakin banyak kampung yang seperti ini, maka udara di Surabaya juga semakin nyaman dan bersih," katanya di Surabaya, Kamis (28/10).

Kampung di Surabaya yang menerima penghargaan Proklimmeliputi kampung di RW 3 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan; RW 6 Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep; RW 6 Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo;RW 1, RW 2, RW 4, dan RW 5 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan; RW 3 Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan; RW 1 Kelurahan Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes;dan RW 2 Kelurahan Bringin, Kecamatan Sambikerep.

"Semoga penghargaan yang diterima berupa tropimaupun sertifikat bisa menular ke kampung-kampung lain," kata Eri.

Dia mengatakan, bahwa prestasi kampung-kampung itu tidak lepas dari peran para kader lingkungan serta lurah dan camat yang mendampingi dan memfasilitasi warga. Wali Kota mengajak seluruh warganya meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan agar Surabayamenjadi kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

"Dari perjuangan seluruh warga, Surabaya juga mendapatkan (predikat sebagai kota dengan) udara terbersih tingkat ASEAN. Ayo tetap dijaga sehingga ke depannya Surabaya menjadi kota yang nyaman dan lebih hebat lagi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement