Kamis 04 Nov 2021 21:00 WIB

Lima Titik di Kota Batu Diterjang Banjir Bandang

Banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu sejak Kamis siang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andri Saubani
Banjir besar menerjang Desa Sumberbrantas dan Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11).
Foto: dok. Istimewa
Banjir besar menerjang Desa Sumberbrantas dan Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sebanyak lima titik di Kota Batu diterjang banjir bandang, Kamis (4/11) pukul 14.00 WIB. Banjir ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya sejak Kamis (4/11) siang.

Berdasarkan data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, wilayah yang terdampak banjir bandang antara lain Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji dan Jalan Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kemudian di Dusun Beru, Desa Bulukerto dan Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji.

Baca Juga

"Terakhir di Jalan Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu," kata Pusdalops BPBD Kota Batu dalam pesan tertulis kepada wartawan, Kamis (4/11) malam.

Untuk menangani bencana tersebut, sejumlah tim gabungan dan relawan telah diterjunkan ke lokasi. Para relawan bertugas untuk mengevakuasi korban dan membersihkan material banjir bandang. Proses-proses tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Sejauh ini, kata Pusdalops BPBD Kota Batu, relawan telah melakukan evakuasi terhadap satu korban bernama Bayu Agung. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan dengan lokasi evakuasi di Dusun Beru, Desa Bulukerto. BPBD memastikan korban tersebut ditemukan dalam keadaan sehat.

Selanjutnya, untuk korban terdampak yang lain masih dalam pendataan. "Dampak kerusakan/kerugian sampai saat ini juga masih dalam pendataan," kata BPBD menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement