Ahad 07 Nov 2021 10:21 WIB

'Selama Pandemi, Pola Makan Sehat Jadi Trending'

Oat merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat dan antioksidan.

Salah satu makanan sehat selama pandemi, Quaker Rolled Oat.
Foto: dokpri
Salah satu makanan sehat selama pandemi, Quaker Rolled Oat.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA --  Pada masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun, semakin banyak orang yang melihat dan merasa perlunya menerapkan pola hidup dan makan sehat. Penelitian Google sepanjang tahun 2020 atas kata kunci yang paling banyak digunakan (trending words) mengungkapkan terdapat lima tren utama, di mana dua di antaranya adalah ‘Individual Matters’ yakni fokus menjaga kualitas hidup, serta ‘Sweet Relief’ yaitu keseimbangan hidup. 

Bagi orang Indonesia, cara untuk meningkatkan kualitas hidupnya, baik fisik maupun mental, terus dicari selama pandemi. Salah satunya dengan  konsisten mencari kegiatan relaksasi di rumah seperti memasak makanan sehat.  

"Kami melihat selama pandemi, pola hidup masyarakat berubah dengan semakin proaktif mencari informasi terkait pola makan sehat  melalui laman-laman kesehatan maupun portal berita. Penerapan berkegiatan di rumah, baik untuk bekerja dan belajar, membuat masyarakat terpacu untuk mencari inspirasi menu masakan sehat dari berbagai konten di media sosial untuk dimasak di rumah," ujar Commercial Lead Quaker Indonesia, Andina Mutya, saat meluncurkan varian produk oat terbarunya, Rolled Oat, beberapa waktu lalu. 

Rolled Oat adalah kepingan oat utuh serbaguna yang dapat digunakan praktis untuk sarapan sehari-hari. "Ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan varian Rolled Oat Quaker yang dapat membantu masyarakat menghasilkan menu makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga tinggi serat," kata Andina menambahkan.

Seperti yang sudah diketahui, oat, yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa, merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan. Mengonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalam oat membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat. 

Produk baru Rolled Oat dari Quaker diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar sehingga di pasar yang terbukti sukses  meluncurkan produk ini, Rolled Oat sering disebut sebagai  kepingan utuh  serbaguna, karena bisa digunakan sebagai sarapan praktis dengan cukup dimasak lima menit, dan ditambahkan topping favorit. Atau, bisa sebagai tambahan bahan masakan yang membuat masakan menjadi lebih tinggi serat dengan semua kebaikan oat didalamnya, misalnya sebagai pengganti tepung.

Dalam peluncuran Rolled Oat ini, Quaker telah menunjuk Chef Devina Hermawan sebagai ‘Brand Ambassador of Quaker’. Ia pun merasa bangga dan senang mendapat kehormatan sebagai Brand Ambassador Quaker.

"Tantangan yang diberikan untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan super sehat dan lezat menggunakan Quaker Rolled Oat memacu saya untuk terus berkreasi, membuat dan mengadaptasi resep-resep masakan yang saya miliki," ujar Chef Devina Hermawan. 

Chef jebolan Masterchef Indonesia ini telah menginspirasi para banyak ibu rumah tangga dan wanita bekerja untuk memasak dan menyajikan masakan sehat di rumah. Ia juga telah menghasilkan dua buku masak ‘Yummy! 76 Menu Favorit Anak’ dan ‘Indonesia Fusion Food’ sepanjang karier memasaknya.

"Quaker melihat Chef Devina Hermawan memiliki aspirasi yang sama dengan kami terkait gaya hidup sehat. Selain menu masakan yang dikuasainya luas serta mudah untuk diikuti, kami melihat Chef Devina memiliki persona yang dapat menginspirasi banyak orang untuk beralih ke gaya hidup dan makan yang lebih sehat," lanjut Andina Mutya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement