Rabu 10 Nov 2021 07:27 WIB

Pesta Gol di Stadion Manahan, Persis Kalahkan Persijap

Kemenangan tersebut dipersembahkan sebagai kado ulang tahun ke-98 Persis Solo.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya ke gawang Persijap dalam lanjutan pertandingan Liga 2.
Foto: Twitter Persis Solo
Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya ke gawang Persijap dalam lanjutan pertandingan Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pertandingan antara Persis Solo melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/11) malam, diwarnai hujan gol. Setelah aksi saling balas gol, Persis akhirnya bisa mengalahkan Persijap dengan skor akhir 5-2.

Belum genap 10 menit pertandingan berjalan, Persis sudah dua kali membobol gawang lawan. Sundulan Rifaldi Bawuo hasil umpan dari Miftahul Hamdi pada menit ke-7 berbuah gol pertama untuk Persis. Dua menit berselang, Rifaldi kembali mencetak gol.

Persijap langsung melancarkan serangan dan berhasil membalas gol melalui tendangan Faldi Adestama pada menit ke-12. Namun, Persis kembali mencetak gol pada menit ke-21 oleh Alberto Goncalves.

Pada babak kedua, Persijap berupaya menyeimbangkan kedudukan. Busari yang baru saja masuk lapangan meruntuhkan pertahanan Wahyu Tri Nugroho sang penjaga gawang Persis pada menit ke-60. Selang dua menit, Persis membalas gol lewat tendangan Alberto Goncalves.

Di sisa waktu pertandingan yang tinggal 20 menit, Persijap harus melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain. Hal itu lantaran Crah Angger dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah karena akumulasi pelanggaran.

Pada menit ke-83, Ardan Aras yang berusaha menghalau bola agar menjauhi gawang justru menciptakan gol bunuh diri bagi Persijap. Alhasil, Persis mendapatkan lima gol dan meraih kemenangan atas Persijap.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan itu, Persis tetap berada di puncak klasemen sementara grup C Liga 2 dengan perolehan total 15 poin.

Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, menyatakan bersyukur timnya mendapatkan tiga poin yang sangat berharga untuk tim. Kemenangan tersebut dipersembahkan sebagai kado ulang tahun ke-98 Persis Solo.

"Yang pasti kami apresiasi buat pemain yang sudah bekerja keras. Di awal tekad kami untuk hadiah untuk Persis Solo alhamdulillah sudah diwujudkan sama pemain semua, kami syukuri" kata Eko saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan, Selasa malam.

Eko mengakui, setelah unggul dua gol pada 10 menit pertama, para pemain lupa pada sistem pertahanan. Sehingga, Persis kecolongan dari tengah dan terjadi gol untuk Persijap.

"Masih ada tiga pertadingan, yang pasti kami tetap kerja keras, tidak jumawa, tetap evaluasi di setiap pertandingan. Berharap minggu depan lebih bagus lagi permainannya dan mendapat poin penuh," imbuh Eko.

Eko juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari suporter dan pecinta Persis Solo. Dia berjanji, ke depannya Persis akan berusaha lebih bagus lagi dari pertandingan malam tersebut.

Kapten tim Persis, Eky Taufik, bersyukur atas kemenangan tersebut. Dia berterima kasih kepada para suporter yang selalu mendukung Persis dari rumah.

"Alhamdulillah tekad kami untuk memberikan kado ulang tahun Persis yang ke-98 bisa terwujud. Ini kami persembahkan untuk para pecinta sepak bola Solo Raya khususnya," ucap Eky.

Eky juga bersyukur timnya masih menduduki posisi puncak klasemen sementara grup C Liga 2. Namun, dia menekankan kepada rekan-rekan satu timnya agar jangan jumawa dengan perolehan tersebut. "Karena masih ada tiga pertandingan, itu sangat menentukan untuk kita lolos babak selanjutnya," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement