Tinggal 8 Pasien Aktif Covid-19 di Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Virus Covid-19 (ilustrasi)
Virus Covid-19 (ilustrasi) | Foto: Pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Jumlah kasus Covid-19 di Kota Pahlawan terus mengalami penurunan. Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di Surabaya tinggal delapan kasus.

Namun demikian, ia tetap mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia menegaskan, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci utama agar pandemi Covid-19 terus terkendali. "Meski sempat 14 orang, sekarang tinggal delapan (orang pasien Covid-19 di Surabaya)" kata Irvan di Surabaya, Senin (15/11).

Dari total delapan pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan, enam orang di antaranya adalah anak-anak. Meski sebagian besar pasien Covid-19 yang dirawat adalah anak-anak, Irvan meminta masyarakat tak berspekulasi ihwal proses penularan yang terjadi.

Sebab, penyebaran Covid-19 tak mesti berasal dari kegiatan pembelajaran tatap muka. Tapi, juga bisa dari keluarga atau lingkungan sekitar.  "Ketika dia terkonfirmasi positif, jangan dihubungkan dengan sekolah. Kebetulan, dia (pasien Covid-19) masih usia anak sekolah, tapi langsung kita tangani," ujarnya.

Ditegaskan, kesemua pasien aktif Covid-19 di Kota Pahlawan telah tertangani dengan baik. Bahkan, kondisi kesehatan sebagian besar pasien telah berangsur pulih. Bahkan diakuinya proses pemulihan berangsur lebih cepat. "Tingkat kesembuhannya cepat," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Skema Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru Disiapkan

Aktivis di Kairo Galakkan Penggunaan Sepeda Biar tak Macet

Kasus Sembuh Covid-19 di Bantul Bertambah Tujuh Orang

Kota Kendari Kembali Nihil Kasus Covid-19

Daerah Diminta tak Kendorkan Testing & Tracing

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark