Tampil Tanpa Kapten, Persis Incar Poin Penuh Lawan PSIM

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

persis solo
persis solo | Foto: yudisaremania7.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan kembali melawan PSIM Yogyakarta dalam laga pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11) malam. Persis mengincar poin penuh demi mengunci satu tiket menuju babak delapan besar dalam laga bertajuk Derby Mataram tersebut.

Pada pertandingan malam nanti, Persis bakal tampil tanpa sang kapten Eky Taufik lantaran akumulasi kartu kuning. Meski demikian, Laskar Sambernyawa mendapatkan amunisi baru Irfan Bachdim yang sudah siap diturunkan.

Pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto mengatakan, Persis akan tampil tanpa diperkuat kapten Eky Taufik akibat akumulasi kartu kuning. Sementara itu, pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali mengikuti latihan, ditambah dengan amunisi baru, Irfan Bachdim yang juga siap jika diturunkan.

"Tim siap menghadapi PSIM, kami sudah latihan taktikal. Kondisi pemain semua siap, yang pasti kapten, Eky dapat akumulasi kartu kuning dan pemain lain siap menggantikan. Persiapan pemain semuanya, tidak hanya Irfan Bachdim atau Kanu, yang lain pun harus siap untuk jadi starting," jelas Eko, Senin.

Kedua tim sama-sama meraih hasil positif di pertandingan pekan lalu. PSIM mampu meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Hizbul Wathan FC. Sementara Persis mendulang poin penuh usai menuntaskan perlawanan Persijap Jepara di momen hari jadi klub.

Hasil tersebut dapat mendongkrak semangat tim untuk mengulangi kemenangan dan mendapatkan poin penuh melawan PSIM.  "Hasil melawan Persijap kemarin jadi motivasi, nilai positif sendiri buat tim, terutama psikis pemain untuk pertandingan berikutnya lebih bagus lagi. Saya pesan ke pemain, jangan jadikan pertandingan derby sebagai beban, main tetap enjoy, disiplin, dan kerja keras untuk menang di setiap pertandingan termasuk melawan PSIM," imbuhnya.

Sementara mengenai absennya kapten tim, Eky Taufik, Eko telah mengantisipasi hal tersebut dengan mempersiapkan pemain pengganti yang akan mengisi pos bek kanan dan akan menunjuk kapten yang siap memimpin laga. "Untuk Eky, pasti kita sudah siapkan penggantinya, ada beberapa pemain di situ sebagai pengganti Eky. Yang penting semua sudah siap, untuk kapten juga sudah kita siapkan yang bisa memimpin di lapangan besok," ungkapnya.

Sementara itu, stopper Persis, Rian Miziar, menyatakan, kemenangan timnya pekan lalu atas Persijap mampu mengangkat mental para pemain. "Usai lawan Persijap, kami sudah lakukan evaluasi sama tim pelatih. Kami sudah siapkan skema untuk pertandingan melawan PSIM. Kita tahu pertandingan nanti sarat gengsi dan kehormatan. Kita selalu menargetkan kemenangan," ujar dia.

Rian menambahkan, timnya telah melakukan evaluasi di sektor pertahanan saat laga menghadapi Persijap pekan lalu. Meski menang dengan memasukkan lima gol, Persis juga kecolongan dua gol dari Laskar Kalinyamat. Hal itu menjadi evaluasi dan akan diperbaiki untuk menghadapi laga melawan PSIM.

Rian menegaskan seluruh pemain akan bekerja maksimal demi menorehkan kemenangan dan mengunci tiket ke delapan besar dalam laga Derby Mataram. "Mohon doa dan dukungannya untuk seluruh suporter Persis. Kami pastikan seluruh anggota tim bekerja 100 persen untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Manajemen Semen Padang Siapkan Bonus Jika Kalahkan PSMS

Jelang Derby Mataram, PSIM Optimalkan Sisa Waktu Latihan

Pesta Gol di Stadion Manahan, Persis Kalahkan Persijap

Persis Pesta Gol ke Gawang Persijap

Kans PSIM Yogyakarta Menuju 8 Besar Liga 2 Terbuka Lebar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark