Pelanggan Blibli Diajak Berkontribusi Penanganan Isu Sosial

Red: Fernan Rahadi

Blibli (ilustrasi)
Blibli (ilustrasi) | Foto: Blibli Hasanah

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Blibli menyelenggarakan inisiatif berdampak sosial terbarunya, Bakers Go Pink x Blibli yang berlangsung dari 13 November hingga 11 Desember 2021. Melalui inisiatif tersebut, Blibli bersama komunitas Sourdough Babes mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

"Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat. Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang senantiasa mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka. Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan," ujar Chief Operating Officer Blibli, Lisa Widodo, dalam siaran pers, Senin (15/11).

Blibli mengajak para pelanggan bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat luas dengan berpartisipasi di Bakers Go Pink x Blibli yang berlangsung pada 13 November-11 Desember 2021. Caranya, pelanggan cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker andal dari Sourdough Babes dengan latar belakang yang beragam yang berasal dari Jabodetabek dan kota lainnya, seperti Bali, Batam, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya dan mancanegara, seperti Singapura, dan Jerman. Selain itu juga, para pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan. Pertama adalah Rumah Faye, di mana donasinya akan berguna untuk melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Kedua adalah Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), di mana donasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.

Yayasan tujuan ketiga adalah Yayasan Pendidikan Harapan Papua, di mana donasi tersebut akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua. Blibli pun memastikan bahwa donasi akan disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

"Kolaborasi dengan Blibli menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa kita semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi. Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Debryna D Lumanauw dari Sourdough Babes. 

Sourdough Babes sendiri  dimulai dari persahabatan lima orang perempuan yang sangat mencintai makanan. Komunitas ini didirikan untuk mendukung para pembuat roti rumahan sebagai platform bagi para baker rumahan ini untuk berekspresi dan bertumbuh bersama.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Festival Kuliner #PejuangLokal Pecahkan Rekor MURI 

Survei: Belanja Daring Pilihan Sebagian Besar Masyarakat

Ajak Masyarakat Cintai Buah Nusantara, GBN Digelar 

'Penanganan Pandemi Butuh Kolaborasi Berbagai Pihak'

6 Tips Beli Hewan Qurban Online, Praktis dan Aman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark