Selasa 23 Nov 2021 15:19 WIB

Persis Masih Pertahankan Pelatih Kepala Eko Purdjianto

Eko masih mendampingi para penggawa Persis saat latihan di Stadion Sriwedari.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis masih mempertahankan pelatih kepala Eko Purdjianto meskipun ada desakan dari suporter dan pendukung Persis agar pelatih kepala diganti. Eko terlihat masih mendampingi para penggawa Persis saat menjalani latihan di Stadion Sriwedari untuk persiapan pertandingan melawan Hizbul Wathan FC (HWFC) di Stadion Manahan Solo pada Selasa (23/11).

Desakan pergantian pelatih kepala memuncak tatkala Persis menelan kekalahan saat melawan PSIM Yogyakarta pada pertandingan putaran kedua Liga 2 grup C pekan lalu. Laga yang kerap disebut sebagai Derby Mataram itu menjadi ajang rivalitas bagi suporter kedua klub.

Usai kekalahan itu, media sosial Persis ramai dengan unggahan bertagar #ekoout. "Persiapan kami ada latihan taktikal untuk persiapan melawan HWFC Selasa nanti. Yang pasti semua pemain dalam kondisi sehat dan bugar semua untuk Selasa nanti. Pemain fit semua dan siap diturunkan sesuai skema," kata Eko, Senin (22/11).

Eko juga tampil dalam jumpa pers secara virtual menjelang pertandingan melawan HWFC pada Senin (22/11). Sisa dua laga terakhir di putaran kedua grup C akan menjadi pembuktian Eko kepada tim dan para suporter. Pada laga terakhir pekan depan, Persis bakal melawan PSCS Cilacap.

Dalam jumpa pers tersebut, Eko menekankan setiap pertandingan selalu ada evaluasi. Dia bersama tim bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan melawan HWFC nanti.

"Derby kemarin sangat penting buat kami, tapi memang hasilnya kurang baik. Kita ekstra. Tim ini mau lebih baik lagi pertandingan besok dengan HWFC kita mau kunci dengan kemenangan. Bismillah untuk mendapatkan tiga poin untuk mengamankan delapan besar nanti," jelas Eko.

Ia menyatakan, hasil kekalahan dalam laga Derby Mataram kemarin menjadi motivasi dan instrospeksi bagi para pemain dan tim pelatih. Dia juga meminta dukungan dan doa dari para suporter Persis agar dapat memenangkan pertandingan melawan HWFC.

"Tentunya ini jadikan motivasi jadikan instropeksi kita banyak kekurangan ke depan lebih bagus lagi. Untuk suporter tetap minta doa dan supportnya. Kita mau berusaha keras, kerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan besok melawan HWFC," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement