Kamis 25 Nov 2021 16:07 WIB

Warga Disabilitas Dapat Bantuan Penunjang Perekonomian

Sekitar 50an penyandang disabilitas menerima bantuan itu.

Kantor Pemkab Bantul.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kantor Pemkab Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan penunjang perekonomian dari Kementerian Sosial bagi sekitar 50 warga penyandang disabilitas. Bantuan itu guna mendorong peningkatan taraf perekonomian masyarakat difabel tersebut.

"Ini merupakan wujud keseriusan pemerintah pusat dan daerah yang ingin memberikan pelayanan prima untuk mewujudkan kesejahteraan dan mendorong peningkatan taraf perekonomian masyarakat," kata Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, pada penyerahan bantuan di Bantul, Kamis (25/11).

Bantuan penunjang perekonomian warga disabilitas itu dalam rangka Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) 'Margo Laras' kerja sama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bantul, dan Kemensos yang dipusatkan di Bantul.

Wakil Bupati Bantul mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada BRSPDM Margo Laras dan Kemensos atas perhatian dan bantuannya yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bantul.

"Kami berharap ke depan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI dan Pemerintah Kabupaten Bantul semakin terjalin dengan baik agar berbagai permasalahan sosial cepat teratasi," katanya.

Adapun 50an penyandang disabilitas yang menerima bantuan itu berada di 13 kecamatan wilayah Bantul. Yaitu Bambanglipuro, Bantul, Banguntapan, Imogiri, Jetis, Pajangan, Piyungan, Pandak, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu, dan Sewon.

Rinciannya 34 orang menerima bantuan ayam, ternak kambing enam penerima, bantuan korset satu orang, peralatan menjahit enam penerima, peralatan pijat dua penerima, bantuan warung kelontong tiga penerima, dan bantuan warung kelontong tabung gas elpiji tiga kilogram satu penerima.

Sementara itu, perwakilan dari BRSPDM 'Margo Laras', Ratna, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan Dinas Sosial Bantul yang telah menyediakan sarana dan prasarana demi terselenggaranya penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas ini.

Ia berharap, dengan penyerahan bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin guna mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement