Kamis 25 Nov 2021 23:04 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Purbalingga Tersisa Empat Orang

Kasus aktif Covid-19 di Purbalingga terus menurun.

Kasus Aktif Covid-19 di Purbalingga Tersisa Empat Orang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kasus Aktif Covid-19 di Purbalingga Tersisa Empat Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menginformasikan bahwa kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi di daerah itu hingga Kamis ini tersisa empat orang.

"Kasus aktif COVID-19 di Purbalingga terus menurun, menurut data terbaru tersisa empat orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono di Purbalingga, Kamis (25/11).

Dia berharap bahwa dalam waktu dekat ini Kabupaten Purbalingga segera nihil kasus aktif COVID-19.Dia juga menginformasikan total jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sejak awal penanganan hingga saat ini 18.431 orang.

Dari jumlah tersebut 17.293 telah dinyatakan sembuh, 1.134 meninggal dunia, dan empat orang melakukan isolasi mandiri. Dia menambahkan bila merujuk pada data maka dapat diindikasikan bahwa penyebaran dan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah ini makin terkendali.

 

Kendati demikian pihaknya meminta masyarakat untuk tetap memperkuat penerapan protokol kesehatan dan jangan bersikap euforia dengan penurunan kasus COVID-19. "Jangan larut dalam euforia karena pandemi belum berakhir, masih harus tetap waspada dan memperkuat lagi protokol kesehatan," katanya.

Selain protokol kesehatan, pihaknya juga meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. "Kami juga kembali mengajak masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, bagi yang belum mendapatkan vaksin diharapkan segera mendaftarkan diri ke puskesmas yang terdekat dari domisili masing-masing," katanya.

Pihaknya akan terus menggencarkan program pendataan mengenai situasi terkini pengendalian COVID-19 di wilayah Purbalingga guna mendapat gambaran secara menyeluruh. "Kami selalu menginformasikan perkembangan data terkini kepada seluruh masyarakat Purbalingga, sebagai gambaran upaya penanganan yang telah dilakukan," katanya.

Dia menambahkan upaya penanganan pandemi COVID-19 di wilayah ini membutuhkan peran aktif seluruh masyarakat agar dapat berjalan optimal. "Kami mengajak masyarakat mendukung upaya kami dengan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, yaitu dengan cara memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement