Gibran Minta Konvoi Kaesang dan Suporter Persis Dibatalkan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus raharjo

Pasopati tumpah ruah di perempatan Ngarjopuro Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Ahad (16/4) Suporter Persis Solo itu antusias menyambut kompetisi liga 2 yang akan digelar pada Rabu (19/4).
Pasopati tumpah ruah di perempatan Ngarjopuro Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Ahad (16/4) Suporter Persis Solo itu antusias menyambut kompetisi liga 2 yang akan digelar pada Rabu (19/4). | Foto: andrian saputra

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, berencana melakukan konvoi bersama para pendukung Persis Solo sebagai bentuk dukungan kepada tim yang akan melakoni laga terakhir di Grup C Liga 2 melawan PSCS Cilacap pada Senin (29/11) malam. Rencananya, konvoi dimulai dari Mes Persis Solo di Kelurahan Sriwedari menuju Stadion Manahan pada Senin sore.

Informasi ihwal rencana konvoi tersebut disebarkan melalui media sosial. Dalam informasi itu disebutkan manajemen Persis telah mengizinkan para suporter untuk mengawal para pemain Persis menuju Stadion Manahan. Bentuk pengawalan akan diawali oleh Kaesang yang mengendarai motor menuju stadion.

Selain itu, Kaesang sendiri juga menuliskan cuitan di akun Twitter pribadinya @kaesangp terkait rencana konvoi tersebut. Cuitan tersebut berbunyi, "Aku penuhin janjiku besok. Semoga lancar besok. Aku wes serpis motorku". Serta cuitan rencana memboncengkan Kevin Nugroho yang berbunyi "Aku meh boncengke @knugroho33".

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta agar rencana konvoi tersebut dibatalkan. Terlebih, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Tidak usah konvoi. Ya dibatalkan. Jangan ada konvoi. Konvoi kenapa to, kayak menang Lega Calcio saja. Enggak ya enggak," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin siang.

Gibran menekankan kepada para suporter Persis agar memahami situasi Solo sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan Liga 2 Grup C. Sehingga, para suporter diminta untuk menjaga kondusivitas Kota Solo.

"Saya kasih pemahaman untuk teman-teman Pasoepati, Solo ini jadi tuan rumah, jangan mikir Persis saja. Kita mikir turnamen ini ke depan, kita mikir klub lain, kita itu menjaga. Kita itu susah loh dapat kesempatan jadi tuan rumah. Kalau kelakuannya kayak gitu ya tidak baik," terangnya.

Gibran juga mengaku bakal menegur Kaesang yang merupakan adik bungsunya terkait rencana konvoi tersebut. "Nanti saya tegur," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Kaesang dan Fan Persis Mau Konvoi, Gibran Minta Dibatalkan

Anak Berseragam Sekolah Dilarang Masuk Mal di Solo

Gibran Minta Guru tak Bermasker di SDN 113 Tes Usap

Pemkot Solo Siapkan Isolasi Terpusat Khusus Anak-Anak

Kapten Persis Solo Bersyukur Timnya ke Puncak Klasemen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark